Sukses

Puasa Lancar, Timnas Mesir Siap Tampil di Piala Dunia

Pemain timnas tetap puasa selama mempersiapkan diri mengikuti Piala Dunia.

Liputan6.com, Grozny - Persiapan Timnas Mesir untuk Piala Dunia 2018 berjalan mulus meski Mohamed Salah dan kawan-kawan menjalani ibadah puasa.

"Seluruh pemain tetap puasa meski ada fatwa agar mereka menundanya. Persiapan dan latihan mereka pun lancar," kata Duta Besar Mesir untuk Rusia, Ihab Nasr, dilansir FourFourTwo.

Mesir meladeni Uruguay pada partai pertama di Grup A, Jumat (15/6/2018). Laga itu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

"Pertandingan itu akan menjadi pesta besar bagi Mesir," ungkap Nasr.

Mesir memilih Grozny sebagai basis pada Piala Dunia di Rusia. Mereka tiba Minggu (10/6/2018) dan tinggal di Hotel The Local.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partisipasi Ketiga

Ini adalah partisipasi perdana Mesir di Piala Dunia setelah absen 28 tahun. The Pharaohs tercatat baru tiga kali mengikuti pesta sepak bola tersebut.

Catatan tersebut menjadi fenomena mengingat mereka merupakan tim tersukses di kawasannya. Mesir sudah tujuh kali menjadi juara Piala Afrika.

"Bagi Mesir, lolos ke Piala Dunia sama seperti Spanyol jadi juara di Rusia," kata Salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.