Sukses

Makin Memesona Saat Lebaran dengan 4 Inspirasi Makeup Ini

Para wanita pasti ingin tampil memesona di hari Lebaran nanti. Yuk simak inspirasi makeup yang bisa anda ikuti di acara halalbihalal nanti.

Jakarta Saat Lebaran tiba, ada tradisi halalbihalal yang biasa dilakukan oleh umat Islam untuk bermaaf-maafan dan saling mengikhlaskan segala kesalahan yang pernah terjadi. Namun, bagi wanita, ada satu hal yang sangat diperhatikan bahkan dapat menyita waktu yang cukup lama saat ingin pergi halalbihalal. Ya, itu adalah soal makeup dan penampilan.

Meski penampilan suka hebring dan on point saat ketemu keluarga besar di hari raya, kadang-kadang kita bingung mau memakai riasan apa di hari H. Pasti Anda ingin berpenampilan terbaik saat bertemu dengan saudara-saudara, om tante, atau kakek nenek. Yuk simak inspirasi makeup yang bisa anda ikuti di acara halalbihalal nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makeup Glowing

Makeup glowing adalah sebutan untuk makeup yang simpel, tapi tetap memancarkan aura bersinar dari wajah. Kunci dari makeup jenis ini adalah perawatan kulit yang ekstra untuk menampilkan pancaran yang terbaik saat hari H. Dari sisi perawatan kulit, pastikan Anda sering-sering menggunakan pelembab. Menjaga kelembaban akan membuat kulit  lebih kenyal dan tampak awet muda.

Nah, untuk mendapatkan makeup glowing, cukup gunakan pelembab lalu tutupi kekurangan wajah Anda dan bekas luka dengan concealer yang warnanya sama dengan warna kulit. Untuk memberikan efek dewy ala cewek-cewek Korea, Anda bisa menggunakan BB cushion dari kosmetik Korea.

Jangan lupa untuk memulas highlighter tipis-tipis di area cheek bone dan ujung hidung untuk memberikan pancaran ekstra. Anda bisa gunakan lipgloss pink untuk memberikan kesan natural dan segar. Jangan lupa untuk menambahkan eyebrow dan maskara agar wajah Anda tidak terlalu polos.

3 dari 5 halaman

Makeup Peachy

Warna peach memang memberikan kesan segar dan ceria untuk wajah Anda di hari Lebaran. Anda bisa aplikasikan makeup peach ini untuk dipadukan dengan gamis atau tunik warna-warni, lho. Riasannya juga neko-neko, kok. Manfaatkan lipstik berwarna peach kesukaan Anda yang bisa diaplikasikan sebagai eyeshadow dan blush on. Untuk menambah dimensi wajah, Anda juga bisa menambah sedikit contour di bagian pipi agar terlihat lebih tirus dan fresh.

Riasan makeup peachy ini cocok dipadukan dengan penampilan yang sedikit colorful dan memberikan keceriaan di acara halalbihalal keluarga. Jenis makeup ini juga paling serasi jika Anda menggunakan pakaian serbaputih.

4 dari 5 halaman

Soft Smokey Eyes

Halalbilhalal pakai smokey eyes? Kenapa tidak. Anda bisa tetep terlihat natural walau pakai smokey eyes, kok. Caranya adalah gunakan eyeshadow matte dengan eyeliner tipis. Riasan soft smokey eyes ini sangat berguna untuk Anda yang punya tired eyes dengan kelopak yang sedikit hooded.

Kegunaan makeup smokey eyes lainnya adalah untuk memfokuskan riasan di mata, sehingga orang lain tidak akan begitu memperhatikan kekurangan wajah Anda yang lain.

Misalnya bekas jerawat, kulit yang teksturnya tidak rata, dan sebagainya. Riasan soft smokey eyes akan terlihat elegan bila anda gunakan pakaian yang didominasi dengan warna-warna gelap. Supaya tidak memberikan suasana terlalu suram pada penampilan Anda, coba padukan dengan aksesori dengan aksen gold atau silver seperti jam tangan, gelang, atau kalung.

5 dari 5 halaman

Bronze Makeup

Gaya makeup yang satu ini sangat cocok jika Anda ingin menunjukkan sedikit dimensi di wajahmu tapi tetap subtle dan natural. Modal Anda cukup bronzer dengan warna setingkat lebih tua dibanding warna kulit wajahmu. Agar lebih flawless, ada baiknya Anda tutupi dulu kekurangan wajah seperti mata panda atau bekas jerawat dengan concealer.

Setelah itu aplikasikan tipis-tipis pada bagian cheek bone, atas dahi, dan bagian-bagian yang perlu diberikan dimensi. Anda  juga bisa memulas pada bagian kelopak mata agar terlihat lebih “dalam”. Pakailah lipstik berwarna kecokelatan dan sedikit highlighter untuk memberikan kesan elegan. Riasan ini sangat cocok bila anda mengenakan tunik dengan potongan yang classy atau pakaian yang menggunakan warna-warna earth tone.

Nah sudah tahu kan beberapa inspirasi makeup yang bisa anda pakai saat Lebaran nanti? Selamat mencoba.

Sumber: Vemale

Reporter: Amor Ananta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini