Sukses

Resep Masak Kastangel dengan Magic Com yang Tak Kalah Lezat

Anda para pencinta kue kering, pasti kenal dong dengan kue kastangel. Nah, berikut resep masak kue kastangel dengan magic com.

Jakarta Tak terasa Lebaran tinggal menghitung hari. Bagi Anda para pencinta kue kering, pasti kenal dengan kue kastangel. Kue kastangel merupakan salah satu ikon penganan Lebaran yang biasa disajikan di meja untuk para tamu.

Membicarakan tentang kastengel, kali ini Vemale akan memberikan beberapa tips membuat kue kering kastangel memakai magic com. Jadi,untuk anda yang tak memiliki oven di rumah, bisa memanfaatkan magic com. Jangan khawatir, meski dimasak dalam magic com, kue kastangel ini rasanya tetap juara. Seperti apa resepnya. Simak di bawah ini.

Bahan

100 gram mentega

4 sdm margarin

6 sdm makan tepung terigu

4 sdm tepung maizena

2 sdm susu bubuk (rasa

1/2 sdt vanili bubuk

100 gram keju parut 

2 butir telur (ambil kuningnya saja)

Cara Membuat

1. Campur mentega dan margarin jadi satu lalu cairkan.

2. Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan vanili bubuk jadi satu lalu aduk rata. 

3. Masukkan adonan kering ke dalam adonan basah yakni margarin dan mentega yang telah dilelehkan. Aduk sampai tercampur rata dan kalis. 

4. Selanjutnya, cetak adonan sesuai selera. Oleskan kuning telur di atasnya dan taburkan keju parut. 

5. Susun adonan yang sudah dicetak ke dalam magic com yang sudah diolesi mentega secukupnya atau dialasi dengan kertas kue. 

6. Tambahkan lagi keju parut jika kamu ingin kastengel lebih enak dan gurih. 

7. Masak di magic com sampai matang. Masak pada posisi cook. Masak kira-kira hingga 3 kali posisi cook berubah menjadi warm. 

8. Kastengel sudah matang dan siap untuk disajikan.

Itulah cara membuat kastengel masak magic com gurih renyah yang sangat mudah. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber: Vemale

Reporter: Rohmitriasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.