Sukses

Tips Agar Wajah Bersih dan Cerah Alami Saat Lebaran

Berikut tips tampil prima dengan wajah bersih dan cerah alami di hari Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sebulan penuh berpuasa pada bulan Ramadan, Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran menjadi momen kemenangan yang patut dirayakan bersama keluarga. Ketika hari Lebaran tiba, tentu ada sesuatu yang baru dari dalam diri Anda. Anda akan merasa seperti terlahir kembali dengan penampilan yang baru.

Semua orang, terutama wanita menginginkan penampilan yang cantik namun tetap alami ketika hari Lebaran. Anda bisa mendapatkan wajah cerah dan bersih dengan mengikuti beberapa tips berikut ini. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Rutin menggunakan skincare

Banyak wanita yang masih mengabaikan kebaikan skincare untuk kulit. Padahal kulit perlu dirawat akan kelembapan dan kesehatannya tetap terjaga. Anda hanya perlu membersihkan wajah dan menggunakan pelembap dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Ini akan membuat wajah Anda selalu terhidrasi .

2. Gunakan tabir surya

Sinar UV bukan hanya berasal di sinar matahari. Lampu di ruangan pun juga memancarkan sinar UV. Untuk itu gunakan selalu tabir surya yang mengandung SPF untk menangkal kulit dari keriput dan noda hitam.

3 dari 3 halaman

3. Eksfoliasi

Kulit mati yang menumpuk akan membuat tampilan lebih kusam. Untuk itu, lakukan eksfoliasi sebanyak satu hingga dua kali seminggu untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati dan noda membandel.

4. Serum sesuai kebutuhan kulit

Carilah serum wajah yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Kini terdapat banyak jenis serum untuk kulit kering, bahkan untuk mencegah penuaan.

5. Masker wajah

Sebagai sentuhan akhir, Anda perlu melakukan masker wajah satu hingga dua kali seminggu. Sehingga kulit tampak sehat dan kenyal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.