Sukses

Makan Banyak Saat Mudik dan Bikin Gagal Diet? Ini Solusinya

Saat mudik godaan tak berpuasa selama diperjalanan memang sulit dinhindari, sampai-sampai bisa membuat rencana diet Anda gagal. Jangan takut, ini solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Mudik Lebaran menjadi momen yang terpisahkan dari rangkaian menuju hari kemenangan di bulan Ramadan. Bicara soal mudik Lebaran biasanya tak sedikit orang yang memutuskan untuk tak berpuasa, mengingat kondisi perjalanan yang jauh dan membuat kondisi tubuh tak karuan.

Saat memutuskan untuk tak berpuasa, berbagai camilan dan hidangan nikmat pun disiapkan untuk membuat perjalanan lebih menyenangkan. Kalau sudah seprti ini, biasanya meski sedang diet segala makanan pasti di santap, apakah Anda salah satunya?

Kalau Anda termasuk salah satunya, dan tak bisa menahan untuk menyantap berbagai makanan selama perjalanan mudik, jangan khawatir. Ya, ada solusinya jika Anda gagal menjalani diet selama perjalanan mudik.

Berikut ini adalah lima hal yang bisa dilakukan jika selama perjalanan mudik, Anda gagal menjalani diet yang sudah terencana.

1. Konsumsi Banyak Air Putih

Jika selama perjalanan mudik Anda banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis, pastikan untuk mengonsumsi banyak air putih. Selain itu juga konsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air seperti semangka, tomat, melon, atau buar beri untuk menghindari dehidrasi.

2. Kembali ke Makanan Sehat

Usai mengonsumsi banyak jenis makanan saat mudik, kini saatnya Anda kembali mengonsumsi makanan sehat seperti gandum, yogurt, almond, sayuran juga ayam tanpa lemak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Hindari Gula

Saat mudik Lebaran mungkin Anda banyak mengonsumsi makanan manis, kini saatnya Anda menghindarinya dengan mengonsumsi camilan sehat seperti kacang almond, jus juga sayuran hijau.

4. Mengurangi Asupan Karbohidrat

Ya, mengurangi asupan karbohidrat akan lebih cepat membantumu mengembalikan berat badan setelah libur mudik Lebaran.

5. Konsumsi Makanan Kaya Prebiotik

Sayur dan buah seperti pisang, bawang putih dan asparagus adalah makanan tepat yang harus dikonsumsi setelah liburan. Sayuran dan buah kaya prebiotik akan membantu meningkatkan bakteri baik di usus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.