Sukses

Masker Garam, Jadikan Wajah Lebih Halus

Menyambut kedatangan hari raya, banyak wanita yang gunakan perawatan mahal agar dapat tampil cantik dan bersih saat Lebaran nanti. Namun bagi anda yang ingin berhemat, anda bisa gunakan masker alami.

Jakarta Menyambut hari raya tiba,banyak wanita yang gunakan perawatan mahal agar dapat tampil cantik dan bersih saat lebaran nanti. Namun bagi anda yang ingin berhemat, anda bisa gunakan masker alami. Selain lebih hemat, masker alami juga tak memiliki efek samping yang dapat membahayakan kulit, asalkan anda menggunakannya dengan tepat.

Dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar, anda dapat mendapatkan kulit wajah yang lembut, bersih dan cantik. Apalagi untuk bisa tampil dengan wajah lebih halus saat lebaran nanti, anda bisa gunakan masker garam lemon untuk mendapatkannya. Dengan dua bahan tersebut, anda dapat memiliki wajah yang lebih mulus.

Nutrisi yang terkandung di dalam lemon bisa membantu proses pengangkatan sel kulit mati, menyegarkan kulit dan membuat kulit menjadi semakin cerah. Bagaimana dengan garam? Garam ini bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan berseri-seri. Jika keduanya digabungkan, besar kemungkinan bisa membuat kulit jadi lebih cantik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajah Lebih Halus Dengan Masker Garam

Siapkan 1 buah lemon lalu peras airnya, tambahkan dengan 1 sdt garam halus. Campur kedua bahan tersebut. Jika sudah, bersihkan wajah terlebih dahulu baru oleskan masker ini ke wajah secara merata lalu gosok-gosok dan pijat lembut. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas kulit wajah dengan air dingin. Sebagai sentuhan terakhir, oleskan pelembab alami wajah seperti minyak zaitun. Masker ini bisa digunakan 1 kali seminggu.

Buat kamu yang punya jenis kulit sensitif, masker ini bisa membuat kulit terasa gatal atau perih. Tapi tak perlu khawatir. Gejala ini akan terasa di awal dan jika sudah terbiasa menggunakannya, kulit takakan menunjukkan reaksi apa-apa. Hanya saja jika gejala perih dan gatal ini sangat menyiksa, segera hentikan perawatan ini, kemudian kompres kulit wajah menggunakan air es untuk mencegah iritasi.

Hasilnya mungkin saja berbeda pada tiap orang karena jenis kulit dan masalah kulit punya pengaruh besar pada hasil akhirnya. Tapi tak ada salahnya mencoba untuk mendapatkan kulit yang lebih halus saat lebaran nanti. Semoga bermanfaat.

Sumber: Vemale

Reporter: Endah Wijayanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.