Sukses

Sambil Tunggu Buka Puasa, Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

Berikut ini 5 aplikasi yang dapat mendukung hasil foto selfie yang lebih baik selama kamu menunggu waktu berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Tren swafoto atau yang biasa disebut selfie memang tengah digandrungi pengguna smartphone, khususnya Android, dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, kegiatan ini sudah menjadi semacam agenda wajib beberapa pengguna ponsel di tiap kesempatan.

Di sisi lain, kegiatan ini sering terkendala kemampuan kamera depan dari ponsel yang belum mumpuni. Meski pun saat ini sudah ada smartphone berkamera depan dengan kualitas baik, nyatanya beberapa vendor ponsel masih memilih untuk menyematkan kamera depan dengan kemampuan yang tergolong standar.

Untuk mengakali keterbatasan tersebut tentu dibutuhkan dukungan fitur lain, salah satunya adalah penggunaan aplikasi pihak ketiga. Lewat aplikasi tambahan, pengguna dapat langsung mengedit gambar agar hasil foto dapat lebih baik dan menarik.

Hanya saja, aplikasi semacam ini sudah begitu banyak beredar di Google Play Store sehingga pengguna terkadang sulit untuk memilih aplikasi yang terbaik.

Untuk itu, berikut rekomendasi dari tim Tekno Liputan6.com untuk 5 aplikasi khusus selfie untuk Android yang dapat Anda coba.

1. Perfect365

Dengan total jumlah unduhan lebih dari 65 juta, Perfect 365 diklaim sebagai salah satu aplikasi virtual makeup gratis terbaik saat ini. Ada lebih dari 20 peralatan makeup yang disediakan oleh aplikasi ini.

Perfect365 (fullprogramlarindir.com)

Selain itu, aplikasi ini disebut dapat menangkap detail wajah dengan lebih akurat.

Jadi, pengguna bisa mengedit foto secara lebih tepat sehingga menghasilkan gambar yang lebih nyata.

Foto yang sudah diedit juga dapat langsung dibagikan ke jejaring sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Yang juga menarik dari aplikasi ini adalah pengguna mendapatkan beberapa tips untuk mempercantik foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. B612

Aplikasi besutan Line ini juga menjadi salah satu aplikasi yang memberikan pilihan cukup banyak saat mengambil gambar diri sendiri.

Meskipun tidak memiliki fitur yang langsung mengubah wajah, B612 dilengkapi dengan dukungan beberapa filter unik untuk menjadikan gambar lebih artistik.

B612

Selain itu, B612 juga dilengkapi dengan fitur video selfie yang memungkinkan pengguna untuk merekam video singkat yang langsung dapat dibagi dengan orang yang ingin dituju. 

Sama seperti Perfect 365, B612 juga sudah dilengkapi dengan fitur berbagi langsung ke media sosial pengguna.

3. Camera360

Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi foto paling populer dengan jumlah pengunduh sampai 500 juta.

Sebenarnya, Camera360 bukanlah aplikasi khusus selfie, namun aplikasi ini memiliki sederet fitur yang mampu menghasilkan foto lebih menarik.

Camera360 (androidwidgetcenter.com)

Salah satu fitur yang bisa diandalkan untuk mengambil foto adalah "Beauty Selfie". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk langsung mengedit gambar dengan mudah. 

Tak hanya itu, Camera360 juga dilengkapi dengan beberapa sticker tambahan untuk meramaikan hasil foto.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. BeautyPlus

Aplikasi ini diklaim sebagai salah satu aplikasi edit foto populer di Jepang, Thailand, dan Taiwan.

BeautyPlus memiliki beberapa fitur yang mampu meningkatkan kecantikan hasil foto, tapi dengan tetap mempertahankan tampilan alami kulit dan rambut, termasuk meningkatkan kualitas gambar.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan 13 filter untuk mempercantik hasil foto penggunanya. Beberapa fitur pengeditan yang ada di BeautyPlus adalah kemampuan untuk menghaluskan dan memutihkan kulit.

Ditambah fitur menghapus noda di wajah seperti jerawat, memberikan efek langsing, serta menghapus lingkar hitam dan kantong di bawah mata.

BeautyPlus

5. YouCam Perfect

Aplikasi ini hampir memiliki fitur serupa dengan BeautyPlus, yakni mampu menampilkan hasil edit gambar yang lebih halus. 

Selain itu, YouCam Perfect juga mampu merekam video pendek menggunakan filter yang sudah disediakan untuk hasil video yang lebih menarik.

YouCam Perfect (play.google.com)

Bahkan, aplikasi ini memiliki beberapa fitur tambahan, seperti membuat efek foto pengguna terlihat lebih kurus atau lebih tinggi. 

Tak cukup sampai itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menghapus latar belakang foto yang tidak diinginkan, sehingga hasil dapat terfokus pada objek yang dituju. 

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.