Sukses

Sabar, Ini Cobaan Berat Saat Main Gim di Smartphone

berikut adalah momen menjengkelkan yang sering terjadi saat bermain gim online di smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengusir kebosanan di kala puasa, biasanya orang memilih untuk bermain gim di smartphone.

Tak dapat dimungkiri, hampir semua jenis gim bisa kamu temukan di Playstore atau App Store. Dari gim puzzle hingga petualangan berbasis online. Nah, gim online inilah yang saat ini sedang menjadi primadona.

Apa yang menjadi gim online ini lebih menarik ketimbang gim-gim lainnya? Salah satu keunggulannya adalah data gim kamu akan tersimpan di cloud atau internet.

Dengan begini, meski kamu gonta-ganti perangkat smartphone masih tetap bisa melanjutkan level terakhir gim yang sedang kamu mainkan. Selain itu, gim online juga memungkinkan kamu untuk berinteraksi atau main bareng dengan teman-teman lainnya.

Namun yang namanya masalah memang tidak bisa diprediksi. Yang pasti, kamu pernah mengalami saat-saat menyebalkan ketika bermain gim online.

Nah, berikut adalah sejumlah momen menyebalkan yang sering terjadi saat bermain gim online di Android.

1. Download Data

Ilustrasi Google Play Instant, fitur terbaru yang memungkinkan pengguna Android menjajal gim mobile sebelum mengunduh dan menginstalnya di perangkat. (Foto: Digital Trends)

Menyebalkan memang ketika sudah selesai mengunduh gim, kamu tidak bisa langsung memainkannya. Ternyata, beberapa gim Android mengharuskan pengguna untuk menunduh data tambahan.

2. Server Maintenance atau Error

Kesal rasanya ketika mau bermain gim, server ternyata sedang maintenance. Wah, pasti kamu bete. Ingin bersantai, malah harus menunggu sever hingga selesai maintenance.

Ada lagi yang lebih menyebalkan yaitu server error. Ketika di tengah gim, aplikasi malah tertutup dengan sendirinya. Hal ini bisa terjadi karena server tidak bisa menampung banyak pemain di waktu bersamaan, atau memang sedang ada masalah dari server gim itu sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Internet Kurang Stabil

Masalah ini rasanya sering dialami semua gamers. Bayangkan saja, ketika sedikit lagi akan menang, mendadak koneksi malah tidak stabil dan akhirnya kalah. Dijamin semua gamers tentunya akan kesal bukan kepalang.

4. Baterai Habis

Pernah ngalamin habis ngecas smartphone, tapi baru dipakai ngegim bentar tiba-tiba baterainya habis? Ini merupakan salah satu situasi menyebalkan yang ingin dihindari semua gamer.

Kombinasi mencari sinyal internet dan konsumsi daya gim online memang bisa membuat baterai perangkamu cepat habis dan panas.

5. Loading Lama

Selain internet yang jelek, keterbatasan hardware smartphone juga bisa membuat waktu loading gim jadi lama. Karena kelamaan nunggu loading, akhirnya bikin keseruan buat gim jadi hilang deh.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.