Sukses

Hijab Tak Hentikan Langkah Nurul Shamsul di Miss Universe Selandia Baru

Nurul Shamsul mengakui bahwa langkahnya mengikuti seleksi Miss Universe Selandia Baru 2018 bukanlah keputusan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, jarang rasanya menemukan seorang kontestan berhijab dalam sebuah kontes kecantikan yang bersifat umum. Namun  Nurul Shamsul mengubahnya. Nurul merupakan satu-satunya finalis Miss Universe Selandia Baru 2018 yang berhijab.

Melalui Instagram pribadinya, Nurul Shamsul menyebutkan bahwa hijab tidak menghalangi semangat dirinya untuk mengikuti ajang tersebut.

"Alhamdulillah.. Aku sangat bersyukur atas semua cinta dan dukungan sejauh ini. Aku berharap niat ini akan selalu murni dan aku akan mencoba memberikan yang terbaik, InsyaAllah. Juga jangan lupa untuk memilihku," tulis Nurul dalam unggahannya baru-baru ini. 

Meski begitu, Nurul Shamsul tidak ingin memaksakan kehendaknya dan pasrah dengan hasil apa pun. "Aku berdoa, jika kesempatan ini baik untukku dan agamaku, maka aku ingin Tuhan membiarkan ini terjadi. Jika tidak, maka aku ingin dijauhkan dari hal itu," tulisnya.

Nurul mengakui bahwa langkahnya mengikuti seleksi Miss Universe Selandia Baru 2018 bukanlah keputusan mudah. 

"Aku bisa memberitahumu bahwa itu tidak selalu mudah.. Jangan pernah menyerah. Ini semua tentang mempercayai bahwa semuanya akan baik-baik saja karena Tuhan tahu yang terbaik," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdarah Indonesia - Malaysia

Nurul Shamsul ternyata merupakan gadis berdarah Malaysia dan Indonesia. Hal ini, ia ungkap lewat profil Instagram miliknya. Nurul lahir di Ampang, Selangor, Malaysia dan besar di Selandia Baru. Sebelum ini, Nurul aktif menjadi seorang blogger.

 Saat ini Nurul tengah menempuh pendidikan di Universitas Waikato, Selandia Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.