Sukses

Sandy Tumiwa Perbanyak Agenda Kegiatan Sosial dan Sedekah di Bulan Ramadan Ini

Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling dinanti oleh Sandy Tumiwa. Kendati hanya bisa dirasakan satu tahun sekali, ia tak ingin melewatkan kesempatan dengan memperbanyak amal ibadah. Menurut Sandy di bulan Ramadan tahun ini, ia fokus berkecimpung di kegiatan sosial

Jakarta Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling dinanti oleh Sandy Tumiwa. Kendati hanya bisa dirasakan satu tahun sekali, ia tak ingin melewatkan kesempatan dengan memperbanyak amal ibadah. Menurut Sandy, di bulan Ramadan tahun ini, ia fokus berkecimpung di kegiatan sosial.

"Kita silaturahmi dan memberikan santunan ke anak yatim. Terus kegiatan organisasi juga sama teman-teman ini. Tapi lebih banyak ke kegiatan sosial, ada juga kemarin nyanyi-nyanyi, besok ada juga nyanyi religi juga," ujar Sandy Tumiwa, saat ditemui di bilangan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018).

 

Mantan suami Tessa Kaunang ini menegaskan bahwa agenda sedekah seharusnya tak hanya dilakukan apabila Ramadan tiba, namun juga saat hari-hari biasa. Menurutnya, sedekah bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan tersenyum.

"Ini saya tahu satu hal yang namanya kita mau sosialisasi atau melakukan sedekah itu jangan dilihat dari uang saja. Kita senyum juga sedekah. Kalau orang tersenyum bahagia melihat kita itu namanya juga sedekah," jelasnya.

 

Pelajaran tersebut ia dapatkan saat berada di kota Wonosari, Yogyakarta. Kala itu Sandy yang tengah gundah mendadak merasa bahagia kala disapa dengan ramah oleh seseorang di sana.

 

"Saya pernah punya pengalaman di Jogja, di Wonosari. Ada ibu-ibu pas saya lewat dia senyum dan bilang 'nggeh'. Akhirnya saya yang lagi bete menjadi tersenyum. Di situ saya dapat hikmahnya, itu dapat buat hati kita tenang. Di situ lah kita sadar, ternyata rezeki itu simple," pungkasnya.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini