Sukses

Ingin Mudik dengan Cerdas? Ayo Coba 3 Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, puasa sudah memasuki minggu-minggu terakhir. Sesuai tradisi, baju baru, makanan lebaran, dan persiapan mudik menjadi prioritas teratas umat Muslim di Indonesia.

Nah, khusus kamu yang ingin mudik, jangan sampai pusing dan mati gaya di perjalanan, karena sekarang ada tiga aplikasi yang akan menemani mudik kamu menjadi lebih nyaman dan seru.

Berikut, Tekno Liputan6.com hadirkan tiga rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan saat mudik bersama orang-orang tersayang.

1 dari 4 halaman

1. Traveloka

Traveloka memang terkenal memberikan rekomendasi hotel saat liburan. Tetapi, baru-baru ini mereka hadirkan sebuah fitur terbaru, yaitu rental mobil. 

Layanan rental mobil Traveloka ini telah tersedia di 11 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Malang, Balikpapan, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Tak hanya itu, Traveloka menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 mitra rental mobil, para pelanggan bisa memilih mitra rental mobil sesuai keinginan, termasuk memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Tentunya, aplikasi ini sangat membantu mereka yang butuh mobil tambahan untuk mudik nanti.

Cek aplikasinya di sini.

2 dari 4 halaman

2. Muslim Go

Aplikasi Muslim Go, yang didukung Kementerian Agama, akan sangat berguna sebagai pelengkap mudik kamu ke kampung halaman.

Mengapa aplikasi ini penting? Sebab, di perjalanan seringkali orang-orang kebingungan kapan waktu shalat, imsak, berbuka, dan arah kiblat. Maka dari itu, aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk membantu pemudik.

Tambah lagi, terdapat Alquran di aplikasi ini, sehingga pengguna bisa beribadah saat berada di perjalanan.

Cek aplikasinya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Google Maps

Ini yang tidak boleh dilupakan. Google Maps memang telah menjadi aplikasi wajib dimiliki, namun malah banyak orang yang masih tidak paham segala kemampuan yang ditawarkan aplikasi ini.

Contohnya, baru-baru ini Google Maps menghadirkan fitur jalur khusus pengendara sepeda motor. Pengguna bisa memilih opsi sepeda motor dan rute yang disajikan pun bakal berbeda dengan opsi mobil pribadi. 

Dengan fitur rute khusus motor, jika ada tol terdekat yang menghubungkan lokasi dengan tempat tujuan, Google Maps tidak akan mengarahkan pengguna untuk memasuki tol. Hal ini jelas membantu para pemudik motor.

Lewat Google Maps juga tersedia pom bensin terdekat sehingga pemudik tidak perlu panik saat bensinnya habis.

Itulah tiga aplikasi mudik yang jangan sampai lupa dicoba. Jangan lupa agar seluruh anggota keluarga diajak download aplikasi-aplikasi tersebut agar membantu kenyamanan mudik.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Mudik, Tradisi Orang Indonesia yang Sangat Romantis
Artikel Selanjutnya
Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah dari Tol Cikarang Utama Hingga Cipali