Sukses

Alasan Rossa Tak Janjikan Anaknya Hadiah Saat Berpuasa Ramadan

Soal puasa Ramadan, Rossa tak mengiming-imingi anaknya dengan hadiah.

Liputan6.com, Jakarta Seperti umat muslim pada umumnya Rossa juga melatih sang anak, Rizky Langit Ramadhan, untuk berpuasa Ramadan. Putra Rossa yang kini berusia 11 tahun ini bahkan telah belajar menunaikan kewajiban tersebut sejak kelas satu SD.

 Selama menjalani ibadah puasa, putranya juga tidak pernah mengeluh.

"Enggak sih, alhamdulillah senang saja. Paling pas sahur bangunnya agak susah," kata Rossa saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Jika biasanya para orangtua mengiming-imingi hadiah untuk anaknya saat belajar berpuasa, tidak demikian dengan Rossa.

Rossa tidak pernah menjanjikan hadiah kepada Rizky bila ia mampu menjalankan ibadah puasa."Enggak pernah. Aku soalnya dulu dari kecil juga enggak pernah dikasih reward. Ya sudah enggak usah (kasih) juga," kata Rossa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Meminta

Sebaliknya, sang putra juga tidak pernah mengharap hadiah apa pun dari orangtuanya. "Enggak pernah minta. Karena dia tahu itu kewajiban. Ya sudah," jelas Rossa.

Apalagi, di lingkungan terdekatnya pun menjadi contoh nyata untuk Rizky menjalani puasa dengan ikhlas.

"Dia kan melihat orangtuanya juga puasa, yang di rumah juga semuanya puasa. Di sekolah juga diajarkan kalau memang ya sebagai orang Islam kita wajib berpuasa, wajib salat. Tapi kayaknya happy-happy saja tuh, teman-temannya juga pada puasa," tutur Rossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini