Sukses

Opick Pilih Fokus Merenung dan Berkarya Saat Jalani Ramadan Sendiri

Opick juga memilih untuk tak terima job saat Ramadan.

Jakarta Opick memilih untuk menghabiskan waktu ramadannya dengan berintrospeksi diri. Menghabiskan waktu di rumah rupanya jadi pilihan yang tepat menurut sang penyanyi religi itu.

Ia pun sudah merencanakan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dengan membersihkan gitar, menulis lirik lagu, dan merenung.

"Aku menemukan banyak salah banyak luka banyak sepi banyak duka. Saya sebenarnya sedih banget. Dalam kondisi yang sedih banget cuma ini jadi momen saya buat nulis, ungkapin hati, momen saya berdoa. Ramadan ini spesial buat saya. Saya biasanya bareng anak-anak, sekarang kan sama ibunya, tapi kadang-kadang masih kita ketemu kan," ujar Opick di Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Momen berkumpul bersama keluarga saat ramadan selalu dirindukan oleh Opick. Namun, perceraian yang dialaminya membuatnya tidak lagi merasakan hal tersebut. Opick mengaku larut dalam banyak momen perenungan karena hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasa Bersalah

"Ada guilty, rasa bersalah. Merenung. Oh ini salah ternyata. Ada banyak hujatan di media itu buat saya itu justru pelajaran buat saya. Ini muka aku yang asli nih. Perlahan lahan mulai lagi, fokus," ceritanya. Bagi Opick, seberat apapun kehidupan ini, fokusnya harus kepada Allah. "Ketika ada duka, istri, anak, gitu ya, dari keluarga, itu jadi ruang aku untuk menulis, untuk kembali kepada-Nya," tambahnya.

Opick berniat menata dirinya kembali dalam momen ramadan ini. Ia bahkan yakin bisa lebih maksimal dalam berkarya setelah apa yang telah dialaminya ini. Album baru telah ia rencanakan dalam proses menata hidupnya. "Saya mau maksimal di album yangs etelah ini. Saya mau coba pakai orkestra. Saya nabung dulu. Ngobrol sama Mas Erein juga. Kayaknya saya mau buat sesuatu yang besar. Bismillah," yakinnya.

3 dari 3 halaman

Tak Terima Job Ramadan

Opick yang biasanya ramai job pada waktu ramadan kini memilih untuk di rumah saja. Sudah 20 album lebih ia buat dalam karirnya. Oleh karena itu ramadan ini ia memilih untuk rehat.

"Jadi sudah 20 tahun ini kerjanya di luaaar terus. Pengin di rumah gitu, santai, senang-senang, mudah-mudahan nanti ada temannya hahahaha," pungkasnya.

Beberapa artis memang memilih fokus untuk beribadah dan berlomba dalam kebaikan saat bulan ramadan tiba. Beberapa bahkan memutuskan untuk tak ambil job agar tetap fokus dalam ibadahnya.

Sumber: kapanlagi.com

Penulis: Mahardi Eka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.