Sukses

Pemain Persebaya Dilarang Konsumsi Gorengan dan Es Selama Ramadan

Gorengan dan es bisa mengganggu kebugaran fisik pemain Persebaya saat latihan di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Surabaya - Beragam aturan ditetapkan klub-klub Gojek Liga 1 bersama BukaLapak untuk menjaga kebugaran pemainnya selama menjalani ibadah puasa Ramadan. Maklum, pemain tetap berlatih meski harus menjalani puasa di siang hari.

Persebaya diantaranya menjadi salah satu klub yang meminta pemain jaga makanan selama Ramadan.Jajaran pelatih dan manajemen tim menetapkan beberapa regulasi untuk tetap menjaga stamina para pemain.

Pemain diberi aturan yang mengikat dalam hal konsumsi selama Ramadan. Apa saja makanan yang dilarang selama Ramadan di Persebaya?

“Kalau jaga pola makan sudah. Sejak awal kami memberi peringatkan kepada pemain untuk tidak boleh makan berlebihan, terutama gorengan dan es. Saya sudah sampaikan sejak awal puasa dulu,” kata Manajer Persebaya, Chairul Basalamah kepada Bola.com.

Setelah menjaga pola makan selama Ramadan, tim medis Persebaya akan memantau perkembangan kebugaran pemain.Strategi dan racikan yang tepat bisa membuat pemain tetap fit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Pertandingan

Pada Ramadan ini, Persebaya menyisakan tiga pertandingan Liga 1. Mereka akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5/2018).

Berikutnya, Bajul Ijo akan melakon dua partai tandang secara beruntun. Masing-masing lawan skuat Bajul Ijo adalah Persija Jakarta (3/6/2018) dan PSM Makassar (9/6/2018).

“Kami menempatkan beberapa pemain di apartemen dengan tujuan supaya semua pemain bisa dikontrol oleh dokter tim Persebaya Surabaya. Sebenarnya intensitas latihan kami sedang tinggi-tingginya. Saya selalu mengingatkan untuk tetap hati-hati,” imbuh pria yang karib disapa Abud itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.