Sukses

Seperti Ini Acara Buka Puasa Bareng WNI di KJRI Vancouver

Kegiatan buka puasa bersama di KJRI Vancouver merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan.

Liputan6.com, Vancouver - Sekitar 100 masyarakat Indonesia yang bermukim di Vancouver, Kanada datang untuk memadati Aula KJRI untuk melakukan acara buka puasa dan salat Magrib berjamaah pada Jumat, 18 Mei 2018.

Dikutip dari laman Kemlu.go.id, Sabtu (26/5/2018), kegiatan buka puasa bersama di KJRI Vancouver merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan.

Tiap tahun, kelompok Pengajian BC mengundang masyarakat muslim yang berdomisili di Vancouver dan sekitarnya.

Acara buka puasa bersama di KJRI diisi dengan siraman rohani oleh Ustad Thariq Serag.

Dalam ceramahnya, Ustad Thariq mengajak jemaah untuk meneladani nilai-nilai Islam seperti menjaga silaturahmi, saling berbagi dan peduli kepada sesama terutama memanfaatkan datangnya bulan Ramadan dengan meningkatkan berbagai aktivitas amal dan ibadah.

Ketika datang waktu berbuka puasa, masyarakat menikmati sajian takjil yang disiapkan oleh KJRI Vancouver dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah. Berkumpulnya masyarakat pada acara buka puasa bersama juga dimanfaatkan oleh PPLN Vancouver untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka persiapan menjelang pemilu 2019.

Acara buka puasa yang diselenggarakan di KJRI Vancouver membuka rangkaian kegiatan ramadan, yang diisi dengan berbagai aktivitas seperti peringatan Nuzulul Quran serta acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh masyarakat muslim Indonesia secara bergantian setiap Sabtu dan Minggu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

WNI di Perth Pertahankan Tradisi Buka Puasa Bersama

Sementara itu, jauh dari Tanah Air tak membuat WNI di Perth, Australia Barat, sulit untuk saling bercengkerama. Buktinya, pada bulan Ramadan ini mereka menggelar acara buka puasa bersama.

Acara tersebut digelar di Bentley Community Center, Perth, Australia, Sabtu 19 Mei 2018.

Seperti dikutip dari Kemlu.go.id, buka puasa bersama itu disponsori Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Perth. Juga didukung komunitas muslim yang tergabung dalam Panitia Bersama Ramadan.

Guna menciptakan suasana Ramadan seperti di Tanah Air, panitia menyuguhkan menu masakan khas Indonesia.

Dewi Tobing selaku Konsul Jenderal (Konjen) KJRI Perth memberikan sambutan hangat kepada masyarakat. Ia juga memberikan ucapan selamat berbuka puasa kepada masyarakat muslim di Perth, Australia Barat.

Acara yang dihadiri kurang lebih 700 orang dimulai pukul 17.23 waktu setempat atau sekitar 16.23 WIB, ini menyajikan banyak varian menu berbuka puasa. Mulai dari teh manis dan takjil yang beragam seperti cendol, puding, kue basah, martabak asin, kue lumpur, kue bolu, tahu isi, risol, dan penganan khas Indonesia lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.