Sukses

Setelah Memutuskan Berhijab, Barbie Larasati Rilis Lagu Religi

Setelah lama tidak terlihat di layar kaca, Barbie Larasati kembali muncul dengan mengenakan hijab yang kini menutupi auratnya. Tak hanya sampai disitu, ia pun telah merilis lagu religi.

Jakarta Setelah lama tidak terlihat di layar kaca, Barbie Larasati kembali muncul dengan mengenakan hijab yang kini menutupi auratnya. Tak hanya sampai disitu, ia pun telah merilis lagu religi yang bertajuk "Ridho-Mu".

Saat ditanya kenapa lagu religi, ia pin menjawab "karena sudah hijrah, jadi pengen mengajak ke arah kebaikan aja ya. Ridho-Mu ini tentang perubahan aku di mana seorang yang mencari jati dirinya berada di persimpangan, merasa harus ke mana hidup ini, harus ngapain ke depannya. Sebenarnya pengen rilis sebelum puasa tapi ada halangan kayak pembuatan video klip dan lain-lain. Kenapa adain soft launching ini, karena sebenarnya kita sudah mepet waktu sih. Aku memang hijrah dulu baru kembali ke dunia entertainment, (tapi) aku hijrah bukan mau cari sensasi," ujar Barbie Larasati, saat ditemui di Balakenam Dapoer Rakjat, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (20/5).

Barbie yang sempat ikut ambil bagian dalam acara Pesbukers dan Sketsa itu kemudian menjelaskan cerita perjalanannya dalam menemukan jati diri. Bahkan dalam masa satu tahun pencariannya, Barbie sendiri tak menepis jika dirinya kerap mendapat tekanan dari berbagai sisi, terutama keluarga.

"Jadi sebenarnya (Ridho-Mu) menceritakan tentang aku banget dulunya yang dikenal sebagai penyanyi dangdut, nge-DJ di klub malam dengan kehidupan glamour tapi berusaha mendapat hidayah memperbaiki dirinya mencari ridho Allah. Perjalanan ini ada satu tahun lebih, jadi memang jatuh bangun banget sih ketika seseorang merasakan resah-gelisah, gak tau mau ngapain, ada mimpi, tekanan dari keluarga, apa yang aku lakukan tidak baik aku nge-DJ dengan pakaian yang terbuka itu yang membuat aku hijrah," lanjutnya.

Lebih jauh, lagu Ridho-Mu sendiri merupakan ciptaan Boedi Bachtiar dan diaransemen secara manis oleh Edy Koeswoyo. Boedi lalu menceritakan kalau ia membuat lagu tersebut dalam waktu satu minggu sebelum kemudian didengarkan dan disetujui oleh Barbie Larasati.

"Lagu sebenarnya mbak Barbie minta, otomatis saya pengen tahu apa yang dia inginkan. Seminggu saya bikin, kebetulan sudah saya kasih dan dia merasa cocok. Jujur saya sempat meragukan karena nggak gampang yang awalnya dia sebagai dj sekarang berkerudung tadinya mau judul hijrah tapi itu terlalu berat. Mudah-mudahan dengan ini dia bisa dapat dengan apa yang dia cari. Rekaman ada kesulitan tapi Barbie ini cerdas ya karena ubah genre dari dangdut ke pop terutama dari perasaan ya. Take ketiga baru dapat. Dia yang semangat untuk rekaman dan dapatin hasil yang maksimal," terang Boedi.

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Natanael Sepaya 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini