Sukses

3 Kunci Kulit Tetap Segar Selama Puasa Ramadan

Simak perawatan kulit yang harus dilakukan selama bulan puasa Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh akan kekurangan asupan cairan selama berpuasa di bulan Ramadan. Konsekuensinya, kulit akan menjadi lebih kering, terlebih jika terpapar panas matahari atau berada di ruangan ber-AC terlalu lama.

Kulit harus tetap terhidrasi agar tetap sehat meski sedang berpuasa Ramadan. Meski tidak bisa menghidrasi kulit dengan air putih, Anda bisa melakukan beberapa perawatan kulit berikut ini untuk membuat kulit tetap terhidrasi selama bulan Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Kunci Kulit Tetap Segar Selama Puasa Ramadan

1. Gunakan toner

Jangan pernah sepelekan toner sebagai bagian dari perawatan kulit. Meski sedang berpuasa, Anda harus tetap menjaga kelembaban dan kebersihan kulit. Gunakan cleanser yang sesuai dengan kulit Anda. Dilanjutkan dengan menggunakan toner untuk membantu menyeimbangkan pH alami kulit.

2. Gunakan pelembab dan tabir surya

Pelembab dan tabir surya menjadi perawatan kulit yang wajib digunakan, apalagi ketika sedang berpuasa. Pelembab akan membantu menjaga kadar air pada kulit. Pilih tekstur gel untuk pelembab jika kulit Anda berminyak. Setelah itu, gunakan tabir surya untuk menangkal paparan sinar ultraviolet.

3 dari 3 halaman

3 Kunci Kulit Tetap Segar Selama Puasa Ramadan

3. Membawa face mist

Banyak orang yang menganggap bahwa menggunakan pelembab dan tabir surya sudah cukup untuk mencegah kulit kering seharian. Padahal, produk pelembab belum tentu membuat kulit terus lembab seharian. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakan face mist. Jangan lupa untuk selalu membawa face mist kemana pun Anda pergi. Jika kulit terasa kering, Anda hanya perlu menyemprotkan face mist ke wajah. Kulit Anda pun akan terasa segar kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.