Sukses

GrabBus, Layanan Bus Gratis untuk Anda yang Pulang Tarawih

GrabBus adalah layanan bus gratis untuk warga atau pekerja yang akan kembali ke rumah selepas salat tarawih.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan suci ramadan 2018, Grab Indonesia meluncurkan kampanye #BahagiaItuDekat yang bertujuan menyampaikan pesan-pesan semangat kebersamaan dalam keberagaman. Dalam kampanye tersebut, Grab meluncurkan layanan terbaru bernama GrabBus.

GrabBus adalah layanan bus gratis untuk warga atau pekerja yang akan kembali ke rumah selepas salat tarawih di Masjid. Karena masih dalam tahap uji coba, layanan GrabBus baru tersedia di Masjid Istiqlal dan Masjid Agung Al Azhar. Dari kedua lokasi Masjid tersebut, pengguna GrabBus dapat memanfaatkan layanan untuk perjalanan pulang menuju ke beberapa titik pemberhentian di wilayah Jabodetabek.

"Program khusus selama ramadan dari Grab. Busnya bekerjasama dengan provider bus tapi memang yang menginisiasi dan sudah dibranding dengan Grab. Saat ini, baru ada 10 bus untuk melayani destinasi Masjid Al-Azhar dan Masjid Istiqlal selama bulan Ramadan," kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia di The Westin Jakarta, Kamis (24/5).

Hal yang membedakan layanan GrabBus dengan layanan shuttle lainnya, dikatakan oleh Ridzki adalah tersedianya fasilitas booking yang memungkinkan para penumpang untuk melakukan pemesanan di muka melalui laman www.naikgrabbus.com yang memuat informasi tentang rute dan jadwal perjalanan GrabBus.

Setelah satu minggu diluncurkan, Ridzki mengklaim bahwa layanan GrabBus mendapat sambutan positif dari masyarakat. Menurutnya, jika respon masyarakat terus positif, tidak menutup kemungkinan bakal menjadi layanan dalam aplikasi Grab.

"Ke depan apakah memungkinkan menjadi layanan dari Grab? Tentu saja iya. Mudah-mudahan sampai ramadan berakhir, hasilnya bagus dan sesuai rencana sehingga bisa melakukan yang lebih besar dan terintegrasi dengan platform kita (Grab)," jelas Ridzki.

Selain meluncurkan layanan GrabBus di kampanye #BahagiaItuIndah, Grab Indonesia juga Kolaborasi dengan Geng Ojol lewat single ‘Bahagia Itu Dekat’, Video Series #BahagiaItuDekat, GrabDaily Ramadan, Mobil #BahagiaItuDekat, GrabRewards Bazar, Bingkisan Hari Raya untuk Mitra maupun Penumpang, dan GrabBerbagi bersama PKPU Human Initiative.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.