Sukses

Lancarkan Arus Mudik 2018, Tol Tangerang-Merak Pasang CCTV dan Beri Diskon

Pengelola Jalan tol Tangerang-Merak akan berdiskusi dengan pemerintah terkait besaran diskon tarif tol pada musim mudik 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak, menyambut kebijakan pemerintah memberikan diskon tarif tol pada saat arus mudik Lebaran 2018 . Besarannya, akan diserahkan kepada pemerintah.

"Terkait diskon, kami sama, misinya kita juga akan memberikan apresiasi kepada pelanggan tol. Besarannya kami akan berdiskusi dengan pemerintah," kata Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti Krist Ade Sudiyono, selaku operator tol Tangerang-Merak (Tamer), Jumat (25/05/2018).

Dia mengaku, akan memasang CCTV disepanjang jalan tol Tamer hingga mencapai 90 unit, untuk memantau arus mudik di jalan tol milik Astra Group itu.

Loket isi uang elektronik atau top up juga akan diperbanyak, baik di rest area atau di gerbang tol Tamer selama arus mudik dan balik Lebaran 2018.

"Kita akan menyediakan top up di sana, bisa juga membeli uang elektronik. Tapi kami harapkan, bisa dipersiapkan dari jauh-jauh," ujarnya.

Rekayasa lalu lintas saat arus mudik juga telah disiapkan petugas kepolisian, jika terjadi kepadatan kendaraan di dalam Pelabuhan Merak, yang menyebabkan antrean kendaraan mengular ke dalam jalan tol, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasikan 36 Kapal

Selain itu, petugas juga akan menjadikan Jalan Cikuasa Atas sebagai jantung parkir. Sedangkan Jalan Cikuasa Bawah hingga ke Kota Cilegon, dijadikan sebagai jalur bongkaran atau jalan bagi kendaraan yang keluar dari Pelabuhan Merak.

Pada puncak arus mudik 2018, PT ASDP Ferry Indonesia cabang Merak, akan mengoperasikan 36 kapal.

"Kalau sampai tidak ada antrean (penumpukkan kendaraan), itu tidak mungkin," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Djati Utomo, Jumat (25/05/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.