Sukses

Ingin Hari Libur di Bulan Puasa Lebih Berpahala? Lakukan Hal Ini

Jakarta -  Saat memiliki aktifitas, puasa akan terasa lebih singkat jika di bandingkan saat hari libur tiba. Karna sudah terbiasa memiliki kegiatan maka mari kita isi hari libur dengan hal-hal yang bermanfaat, agar waktu tidak terasa lama untuk menunggu kumandang adzan maghrib tiba.

Agar hari libur selama berpuasa terasa lebih cepat dan lebih berpahala,anda bisa memanfaatkan hari libur ini untuk melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan mendatangkan pahala berlipat ganda. Aktivitas-aktivitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Membaca Al-Quran

Berusahalah untuk menjadikan hari ini lebih baik daripada hari kemarin serta melakukan ibadah yang lebih khusyuk. Anda juga bisa mengisi hari libur ini dengan membaca Al-Quran. Jika di hari biasa atau hari efektif kamu bisa membaca Al-Quran sebanyak 1 juz, di hari libur tentunya anda punya waktu lebih untuk membaca Al-Quran lebih dari 1 juz. Niat dan harapan buat khatam di bulan Ramadan akan lebih mudah menjadi kenyataan bukan?

2. Merapikan Rumah atau Kost

Aktivitas yang mendatangkan pahala serta membuat lama puasa di hari libur akan terasa lebih singkat adalah merapikan rumah atau kost. anda bisa menyapu, mengepel dan menata furniture yang ada di rumah. Anda juga bisa sekalian merapikan meja belajar, meja kerja, meja rias dan isi lemari. Memang, kelihatannya aktivitas ini akan membuat anda merasa cepat lelah. Namun, jika anda melakukan aktivitas ini dengan ikhlas dan bahagia, aktivitas ini akan menjadi sangat menyenangkan.

3. Memasak Menu Buka Puasa

Bagi anda yang ingin merasakan lama puasa di hari libur terasa singkat seperti hari-hari biasanya,anda dapat menyibukkan diri dengan memasak. Memasak menu untuk buka puasa atau menu sahur. Bahkan anda bisa menyibukkan diri dengan memasak kue untuk disajikan di hari raya atau lebaran nanti. 

4. Merapikan Taman Atau Bercocok Tanam

Satu lagi aktivitas menyenangkan yang bakal bikin hari libur terasa lebih singkat dan puasa pun semakin hikmad adalah merapikan taman atau bercocok tanam. Berada di taman akan membuat pikiran menjadi lebih bahagia dan mengesankan. Selain itu, warna-warni tanaman dan bunga yang tumbuh di taman juga bisa membuat pikiran menjadi semakin fresh. Selain membuat pikiran fresh, merapikan taman atau bercocok tanam di taman akan membuat suasana taman menjadi lebih indah. Saat lebaran nanti, rumah pun akan terlihat menjadi lebih keren, lebih epik dan mengagumkan.

Itulah beberapa aktivitas berpahala yang bikin hari libur saat berpuasa akan terasa lebih singkat dan menyenangkan. Aktivitas ini pastinya juga akan  menjadikan semakin bahagia dan berpahala.selain itu beberapa kegiatan lain juga bisa mengisi hari libur dengan komunikasi dengan sanak saudara, membaca buku, mendengar musik, jalan-jalan ke mall atau jalan-jalan ke pasar.

Semoga bermanfaat

Sumber: Vemale

Reporter: Rohmitriasih

Artikel Selanjutnya
Kisah Sedih Dzeko Puasa Saat Perang Bosnia
Artikel Selanjutnya
Style Fashion dan Hijab Soraya Larasati