Sukses

Di 7 Negara Ini Waktu Puasanya Lebih Lama Dari Indonesia

Mungkin banyak dari kita yang mengeluh karena lapar dan haus saat berpuasa karena tak kunjung adzan magrib. Namun tahukah anda kalau ada beberapa negara di luar sana yang memiliki waktu berpuasa lebih lama dari Indonesia?

Jakarta Kamu suka merasa lemas dan mengeluh karena waktu berpuasa di Indonesia lama? Nggak usah ngeluh, karena di 7 negara ini ternyata waktu berpuasanya lebih lama daripada Indonesia.

Negara mana saja? Yuk simak selengkapnya di sini.

Singapore rupanya memiliki waktu yang lebih lama dibandingkan Indonesia. Well, lebih lama sedikit sih, yaitu 13 jam 34 menit.

Arab Saudi malah waktu berpuasanya lebih lama lagi, 14 jam 41 menit.

Beberapa negara di Eropa memang memiliki waktu berpuasa yang super lama. Contohnya adalah Italia yang memiliki waktu puasa selama 16 jam! Bayangkan bakal seperti apa rasanya berpuasa di sana.

Islandia tercatat sebagai negara dengan waktu puasa yang sangat lama, yaitu sekitar 20 jam 6 menit. Plusnya, negara ini iklimnya dingin dan jarang ada matahari, hingga kamu tak akan kehausan saat berada di negara ini.

Greenland memiliki waktu puasa yang tak jauh berbeda dengan Islandia. Waktu puasa di sini adalah sekitar 20 jam 8 menit.

Selanjutnya adalah arktik, yang meliputi Rusia, Alaska, Kanada, Lapland dan Norwegia. Di daerah super dingin ini, matahari bahkan muncul selama 24 jam saat bulan Juni-Juli, hingga susah dibedakan waktu terbit dan terbenamnya matahari. Ulama setempat memutuskan untuk mengikuti ketentuan puasa Mekah ataupun negara Timur Tengah terdekat.

sumber: kapanlagi

reporter: Ferry Sanjaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.