Sukses

Sulit Bangun Sahur, 3 Aplikasi Alarm Ini Dapat Jadi Pilihan Kamu

Liputan6.com menghimpun daftar aplikasi yang dijamin dapat membuat kamu bangun sahur lebih tepat waktu lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa terasa, umat Muslim di seluruh negara sudah memasuki puasa hari ke-7. Berjalan selama seminggu, wajar bilamana masih ada saja yang merasa kesulitan mengubah jadwal tidur agar bisa bangun lebih awal untuk sahur.

Karenanya, aplikasi alarm di smartphone dapat menjadi solusi yang dapat membantu kamu bangun sahur. Namun, aplikasi yang tersedia di Google Play Store begitu banyak dan tak jarang membuat bingung.

Untuk itu, Liputan6.com menghimpun daftar aplikasi yang dijamin dapat membuat kamu bangun sahur. Apa saja aplikasi tersebut? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. Shake-it Alarm

Shake-It Alarm. (Doc: Istimewa)

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus siap mematikan alarm dengan cara yang tak biasa. Alasannya, untuk mematikan alarm ini, pengguna tak cukup dengan menekan tombol tertentu.

Ada beberapa pilihan untuk mematikan fungsi alarm ini, mulai dari menggetarkan smartphone, berteriak, termasuk menekan berulang kali. Kalau dianggap terlalu mudah, kamu dapat mengaktifkan Random Mode yang memunculkan salah satu fitur itu secara acak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. AlarmMon

Aplikasi AlarmMon (sumber: techinasia.com)

AlarmMon merupakan salah satu aplikasi alarm yang sudah diunduh lebih dari 25 juta pengguna Android. Aplikasi ini menawarkan beberapa jenis alarm yang dapat dipakai oleh pengguna.

Uniknya, aplikasi ini juga menyediakan katalog suara yang dapat digunakan sebagai nada dering. Namun perlu diingat, tak seluruh nada dering itu dapat diunduh secara gratis.

 

3 dari 3 halaman

3. Good Morning Alarm Clock

Good Morning Clock. (Doc: Istimewa)

Good Morning Alarm Clock bukan aplikasi alarm biasa. Selain dapat digunakan untuk membangungkan sahur, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi waktu optimal pengguna tidur.

Kamu dapat mengatur nada dering yang digunakan, mulai dari suara alam sampai lagu favorit. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mampu memberikan analisa kualitas waktu tidurmu.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.