Sukses

Tips Belanja Cerdas Saat Ramadan

Semua tentu tahu saat Ramadan pengeluaran semakin membengkak, tidak hanya karena harga yang melambung tapi juga gaya hidup yang meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Semua tentu tahu saat Ramadan pengeluaran semakin membengkak, tidak hanya karena harga yang melambung tapi juga gaya hidup yang meningkat. Sebagai wanita tentu kamu menyukai acara belanja, apalagi di momen Ramadan banyak diskon yang menggoda dan seringkali membuat kalap karena lapar mata.

Ladies, tapi tentu kamu ingin tetap cerdas dalam belanja bukan? Nah, berikut ini adalah tip belanja cerdas selama Ramadan dan bagaimana tetap santai menghadapi perang diskon yang ramai. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

 

Pilih TempatMemilih tempat belanja sangat penting. Jangan sampai salah memilih tempat membuatmu mendapatkan harga yang lebih mahal. Jika perlu sebelum pergi belanja survey dulu, apakah harga di tempat tersebut lebih murah dan berkualitas atau tidak. Bandingkan HargaMungkin akan memerlukan waktu yang agak lama, tapi untuk mendapatkan harga yang murah apa salahnya sedikit susah di awal? Sesuaikan dengan tempatnya. Jangan tergiur harga murah tapi lokasinya jauh dari tempatmu. Kamu juga harus memperhitungkan waktu juga. Sesuaikan DanaJangan sampai kamu ingin membeli barang tapi dana yang kamu miliki tidak sesuai dengan harganya. Jadi dalam membeli barang tentukan bahwa harga yang kamu peroleh harus sesuai dengan dana yang kamu miliki. Cek Kualitas, Juga PerluCek sebelum membeli jangan hanya tergoda mendapat potongan harga kamu mendapat barang yang kualitasnya tidak terlalu baik. Lebih baik membayar dengan harga sedikit mahal tapi kamu mendapat barang yang lebih berkualitas.  

Cerdas dalam belanja akan membantu kamu dalam mengatur keuangan. Jangan belanja hanya karena ingin mementingkan ego. Selamat belanja, jangan lupa belanja untuk memenuhi kebutuhan bukan gengsi.

Sumber: Vemale

Reporter: Ayu Puji Lestari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini