Sukses

Kesehatan Memburuk, Putri Titian Akhirnya Batal Puasa

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan tahun ini, Putri Titian sempat menjalani ibadah puasanya di tengah kondisi menyusui sang anak pertama, Theodore Iori Liem. Namun sayangnya ibadah wajib ini tak bisa ia laksanakan dengan lancar.

Baru dua hari berpuasa, kondisi tubuhnya sudah menurun. Putri Titian pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat tindakan medis.

"Setelah dua hari kemarin puasa terus malamnya tiba-tiba ngedrop, terus dibawa ke rumah sakit. Sudah flu, tenggorokan sakit kayak radang banget gitu, terus malah dokternya bilang suntik vitamin deh," kata Putri Titian saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Kondisi yang demikian disebabkan karena Putri Titian kelelahan mengurus anaknya seorang diri. Di tengah kesibukannya itu, asupan tenaganya berkurang lantaran kurangnya asupan makanan.

2 dari 3 halaman

Tenaga Terkuras

"Sebenarnya nggak terlalu berat, karena Iori udah nggak ASI eksklusif, udah di botol susu. Cuma memang kebetulan karena aku jaga Iori sendiri ya," imbuh istri Junior Liem tersebut.

"Terus nggak mungkin kan aku yang 'Iori Mama lagi puasa nih' nggak mungkin kan. Jadi tetep harus jagain dia seperti biasa dan anaknya lagi aktif banget, mungkin kecapekannya di situ," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Disarankan Tak Puasa

Melihat kesehatan yang menurun, dokter akhirnya menyarankan Putri Titian untuk tak berpuasa. Semua demi kondisi tubuh ibu serta kualitas ASI untuk anaknya.

"Disaranin untuk jangan puasa dulu gimana. Takutnya gara-gara puasa sambil nyusuin, akunya kecapekan, ternyata emang akunya kecapekan. Makanya hari ini dan kemarin enggak puasa deh hehehe. Lumayan sih badannya udah mulai recovery lagi," jelas dia.