Sukses

Warga Binaan Rutan Blora Fokus Perdalam Ibadah Selama Ramadan

Warga binaan di Lapas Blora, Jawa Tengah, dibimbing agar fokus mendalami ibadah selama Ramadan dengan tujuan bertaubat. Seperti apa aktivitasnya?

Liputan6.com, Blora - Bulan Ramadan dimanfaatkan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Blora, Jawa Tengah, untuk bertaubat. Selama sebulan penuh mereka mendalami ilmu agama demi menjadi pribadi yang lebih baik.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (22/5/2018), mulai dari salat wajib berjamaah dan salat sunah, hingga belajar mengaji, itulah kegiatan warga binaan Rutan Kelas 2 B, Blora, selama Ramadan ini.

Perintah bertaubat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala tertulis dalam Surat Al An'am Ayat 54, berbunyi,"Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat kami itu datang kepadamu, maka katakanlah: Salaamun Alaikum. Tuhanmu telah menetapkan atas diri-Nya kasih sayang.

"Bahwasannya barang siapa yang berbuat jahat di antara kamu lantaran kejahilan, kemudian ia bertaubat setelah mengerjakannya dan mengadakan perbaikan, maka sesungguhnya Allah maha pengampun lagi maha penyayang."