Sukses

Soal Pasangan Hidup, Anisa Rahma Mantap Pilih Proses Taaruf

Sejak Ramadan 2016 penyanyi Anisa Rahma memantapkan diri berhijab. Seiring berjalannya waktu ia semakin memperdalam ajaran agama termasuk dalam hal mencari pasangan hidup.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Ramadan 2016 penyanyi Anisa Rahma memantapkan diri berhijab. Seiring berjalannya waktu ia semakin memperdalam ajaran agama termasuk dalam hal mencari pasangan hidup.

 

Terkait urusan cinta, Anisa Rahma menyatakan tidak mau berpacaran. Mantan personel girlband CherryBelle ini ingin menerapkan sistem taaruf seperti bagaimana khaidah Islam.

 

"Kalau soal jodoh aku serahin semua urusan ke Allah. Aku lebih milih taaruf, pokoknya nggak pacaran. Aku pengin yang benar-benar sesuai syariat," kata Anisa ditemui di Festival Rumah Amalia, kawasan Ciledug, Tangerang, Sabtu (14/4/2018).

Menurut Anisa, sebagai seorang wanita proses taaruf lebih membuatnya merasa nyaman dan aman. Apabila akhirnya menemukan sosok yang pas, pernikahan tersebut menjadi berkah.

 

"Taaruf itu pengenalan kepada lawan jenis untuk lebih dekat lagi seusai dengan ketentuan Islam. Jadi nggak ada bersentuhan, nggak ada berduaan, pokoknya harus ada perantaranya. Dari awal melalui dengan cara yang berkah, insya Allah ke depannya itu pernikahan juga berkah," tuturnya.

 

Bicara soal laki-laki yang mendekatinya dengan proses taaruf dikatakan sudah ada. Hanya saja Anisa merasa belum menemukan kecocokan dan tidak mau berbuat gegabah.

 

"Ada, ada, ada (ajakan taaruf), tapi proses sih, kalau klik mungkin bisa lanjut. Aku penginnya ngalir aja (soal jodoh), nggak terlalu matokin tahun kapan, usia kapan (menikah). Yang penting gimana dikasih yang terbaik oleh Allah," pungkasnya.

sumber: kapanlagi

reporter: Galuh Esti Nugraini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.