Sukses

Heboh, Jubir HTI Bakal Jadi Pembicara di Masjid UGM

Acara Ramadan di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) ramai dibicarakan di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Acara Ramadan di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) ramai dibicarakan di media sosial. Hal ini tak lepas dari rencana Masjid Kampus UGM untuk menghadirkan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusmanto sebagai penceramah di program Samudra pada 12 Juni 2018 mendatang.

Kabar tentang Ismail Yusmanto menjadi pembicara di Masjid Kampus UGM ini ramai dibicarakan setelah akun twitter @takviri mengunggahnya. Dalam unggahannya di twitter, akun @takviri ini menuliskan jika 'HTI MASUK KAMPUS UGM'.

Selain itu akun @takviri juga menuliskan, 'Dear @UGMYogyakarta Bagaimana kalian bisa kecolongan dengan mengundang penceramah yang dikenal sebagai GEMBONG HTI: 'Ismail Yusanto'? Di mana komitmen kalian untuk tetap setia terhadap NKRI dan sterilkan kampus dari ORMAS TERLARANG? #BersihkanKampusUGMDariHTI'.

Dari pengamatan merdeka.com hingga pukul 11.30 WIB, unggahan akun @takviri ini mendapatkan 61 komentar. Selain itu adapula 434 netizen yang meretweet dan ada 218 respon.

Kepala Bagian Humas dan Protok UGM, Iva Ariani membenarkan Ismail Yusmanto akan menjadi pembicara dalam acara Ramadan. Namun, kini permasalahan tersebut sudah diketahui oleh pimpinan UGM.

"Pimpinan universitas sedang membicarakannya. Sesegera mungkin akan kita informasikan hasil pembicaraan itu. Secepatnya," katanya, Jumat (18/5).

Sebagaimana diketahui, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan mengesahkan pembubaran organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Majelis hakim menilai SK Kemenkumham tentang pembubaran HTI sesuai dengan aturan. HTI sendiri dibubarkan karena terbukti ingin mendirikan negara khilafah di Indonesia. [fik]

Sumber: Merdeka

Reporter: Purnomo Edi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini