Sukses

Ramadan dan Kenangan Manis Nikita Willy Tentang Es Cincau

Setiap anak selalu memiliki kenangan tersendiri tentang puasa di bulan Ramadan. Begitu pula bagi Nikita Willy.

Bintang.com, Jakarta Setiap anak selalu memiliki kenangan tersendiri tentang puasa di bulan Ramadan. Salah satunya, adalah hidangan khas ibu yang selalu disajikan ketika buka puasa. Begitu pula bagi Nikita Willy.

Gadis 24 tahun itu mengaku jika salah satu menu wajib untuk berbuka puasa bagi dirinya adalah es cincau. Dikatakan Nikita Willy, sejak masih kecil, sang mamah selalu membuatkan es cincau sebagai salah satu hidangan berbuka puasa.

 

 

Hal yang kemudian menjadi kebiasaannya untuk disantap sampai usianya dewasa seperti sekarang. "(Buka puasa) pakai es cincau. Karena dari kecil sampai sekarang nggak tau kenapa mamahku seneng banget bikin es cincau," ucap Nikita Willy pada Bintang.com, Kamis (17/5/2018).

Nikita Willy pun mengaku memiliki kesan tersendiri dengan es cincau buatan sang mamah. "Anak-anaknya (mamah) tuh suka dari kecil dikasih cincau yang kotak gitu, kita potong sendiri kecil-kecil terus masukin ke baskom sirup gitu. Jadi sampai sekarang tuh aku berkesan banget sama es cincau yang aku potong-potong sendiri, kadang potongannya juga salah," tutur Nikita Willy tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Ingat Bunda

Dan, kegemaran sang bunda yang sering menyajikan es tersebut sebagai salah satu hidangan berbuka puasa itu akhirnya membuat gadis asal Sumatera Barat itu akhirnya terbiasa untuk berbuka puasa dengan es cincau.

Bahkan saat melihat pedagang es cincau di jalan, Nikita Willy pun langsung teringat sang bunda. "Aku ngerasa kalau lihat es cincau di pinggir jalan tuh kayak, 'oh dari dulu aku selalu buka puasa pakai itu tuh', dan itu sampai sekarang gitu terus (teringat)," pungkas Nikita Willy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.