Sukses

Air dan Buah-Buahan Jadi Menu Utama Sahur Pemain Persija

Menu utama ini diyakini tak akan menganggu pola latihan sehari-hari yang dijalani Persija

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menyiapkan menu yang cocok bagi pemain selama mengikuti latihan di bulan Ramadan 2018.Dokter tim, Donny Kurniawan, sudah menyiapkan asupan gizi yang cukup agar tidak mengganggu pola latihan sehari-hari.

Donny menyebut, pihaknya sudah menyiapkan menu khusus berupa makanan-makanan yang mengandung kadar gula tinggi. Hal itu dilakukan agar mengembalikan kadar gula darah yang hilang selama berpuasa. Selain itu, pria yang akrab disapa Doc Bro itu menyarankan agar para pemain Persija lebih sering meminum air yang cukup ketika sahur dan berbuka.

"Pada dasarnya ketika berpuasa pastinya para pemain sudah tidak kaget lagi karena terbiasa bertahun-tahun seperti itu. Nah, untuk komposisi makanan saya tidak banyak mengubah. Yang harus diperhatikan saat kondisi berpuasa itu harus minum air yang cukup," kata Donny seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (17/5/2018).

"Asupan buah-buahan akan mendominasi mengingat kandungan gula mudah diserap. Selain itu juga (akan disediakan) makanan seperti pasta karena mudah diserap," ujar Donny.

Selain itu, Donny mengaku sudah berkonsultasi dengan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco untuk menyesuaikan waktu latihan agar tidak mepet dengan jam berbuka. Sebab, tubuh memerlukan waktu untuk mengolah makanan berbuka sebelum berlatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Tarawih

"Jam latihannya pun sudah disesuaikan. Artinya ketika berbuka jam berapa ada fase di mana mengolah makanan itu menjadi energi. Sehingga latihan tidak terlalu mepet dengan waktu berbuka. Maka dari itu, coach menentukan latihan jam 8 malam lebih baik setelah salat taraweh," ujar Donny.

Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Surajaya untuk menghadapi Persela Lamongan pada Minggu (20/5/2018). Pertandingan tersebut akan digelar pada pukul 20.30 WIB, sesuai dengan instruksi dari operator liga soal pemunduran jadwal kick off selama bulan Ramadan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.