Sukses

Agar Tetap Fit, Setelah Sahur Jangan Lupa Lakukan Ini

Kalau kamu sedang berpuasa, ada yang ingin kami ketahui nih. Setelah sahur, biasanya apa sih yang kamu lakukan? Tidur lagi atau terjaga sampai pagi?

Liputan6.com, Jakarta  Kalau kamu sedang berpuasa, ada yang ingin kami ketahui nih. Setelah sahur, biasanya apa sih yang kamu lakukan? Tidur lagi atau terjaga sampai pagi? Karena perubahan pola tidur dan pola makan, sebagian besar orang mungkin bisa loyo atau terkantuk-kantuk sepanjang hari. Penampilan pun terlihat lelah dan tak segar. Sebenarnya nih, kamu bisa mengakali hal ini dengan mencuri-curi waktu untuk merawat diri. Salah satu waktu terbaik untuk merawat diri adalah setelah sahur. Ada jeda waktu yang pas untuk melakukan hal-hal berikut.

Baca Juga: Kok Cepat Loyo Ketika Puasa? Hmm, Mungkin kamu Harus Lakukan 5 Hal Ini

1. Body Scrubbing

Tubuh kekurangan cairan, namun kamu harus tetap beraktivitas seperti biasa. Kalau kamu sering lupa menggunakan pelembap tubuh, coba perhatikan kulit kamu selama beberapa hari deh. Selain lebih mudah menggelap (terutama kalau kamu beraktivitas di luar ruangan), kulit tubuh pun pasti terlihat kusam. Nah, setelah sahur dan sebelum berangkat untuk beraktivitas, kamu bisa merawat tubuh dengan melakukan body scrubbing. kamu bisa menggunakan lulur, body scrub biasa, atau melakukan dry brushing.

2. Merawat Wajah dengan Masker

Biasanya nih, masker wajah digunakan sebelum tidur. Namun, kalau kamu terlalu lelah untuk melakukannya di malam hari, coba gunakan setelah sahur dan salat Subuh. kamu bisa menggunakan masker berupa sheet mask atau masker peel-off. Selama menunggu kandungannya menyerap ke dalam kulit, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan poin nomor 1: body scrubbing. Kalau kamu memutuskan untuk tidur lagi setelah salat Subuh, kamu bisa menggunakan sleeping mask.

3. Rawat Rambut dengan DIY Treatment

Nah, bagian tubuh yang satu ini yang agak kurang mendapat perhatian. Padahal, ketika tubuh kekurangan cairan, hal ini juga berpengaruh terhadap kesehatan dan kilau rambut. Setelah sahur, coba deh mulai rajin memakai masker rambut beberapa kali dalam seminggu. Kalau kamu lebih suka perawatan alami, kamu bisa mencoba masker minyak zaitun.

4. Lakukan Workout Ringan

Siapa bilang saat puasa kamu tak boleh berolahraga? Kalau olahraga ringan, seperti stretching, crunch, atau step up, kamu bisa kok melakukannya. Nah, setelah sahur juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan workout ini. Selain peredaran darah lebih lancar, lemak tak begitu menumpuk, tubuh pun akan lebih segar.

Sumber: Vemale

Reporter: Ayu Puji Lestari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.