Sukses

Sibuk Syuting, Alyssa Soebandono Bagi Kiat Jalani Ibadah Ramadan dan Urus Anak

Bulan suci Ramadan tinggal menunggu hitungan hari. Para umat Muslim di seluruh dunia pun sudah tak sabar untuk menunggu kedatangannya, termasuk selebritis cantik Alyssa Soebandono.

Liputan6.com, Jakarta  Bulan suci Ramadan tinggal menunggu hitungan hari. Para umat Muslim di seluruh dunia pun sudah tak sabar untuk menunggu kedatangannya, termasuk selebritis cantik Alyssa Soebandono. Diakui olehnya, bulan Ramadan tahun ini terasa begitu spesial karena kehadiran anggota keluarga baru serta kesibukan syuting yang cukup padat.

 

Namun, meski begitu, Alyssa tak lantas merasa terbebani. Ia sudah memiliki kiat tersendiri untuk membagi waktu dengan anak serta menjalani kewajiban ibadah di bulan Ramadan.

 

"Beberapa tahun lalu kan juga pernah ya syuting saat Ramadan jadi sudah cukup tahu lah polanya seperti apa. Paling yang agak berbeda di tahun ini karena ada anak kedua. Kalau tahun lalu masih satu dan memang kondisinya enggak syuting. Nah kalau tahun ini ada anak dua terus syuting juga jadi mungkin untuk mengatur waktunya kan pasti menemani Kak Dude sahur, ngasih makan anak. Untuk anak yang besar dikasih pengertian puasa itu apa, kenapa puasa itu ayahnya enggak makan," ujar Alyssa Soebandono, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Meski terbilang cukup produktif di Ramadan tahun ini, Alyssa mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Termasuk dalam hal mengurus anak dan suaminya nanti. Meski harus bekerja, Alyssa tetap harus memprioritaskan keluarganya.

 

"Kalau jadwal syutingnya sih setiap hari cuma memang karena kita nyewa rumah dekat lokasi jadi itu memudahkan untuk datang ke lokasi. Misal dapat panggilan jam 9 tapi misalnya agak mundur dikit masih bisa santai di rumah, urus anak, main sama anak. Terus kalau misalnya ada jeda dua scene itu bisa balik ke rumah dulu karena memang benar-benar rumahnya kan cuma 1 menit dari lokasi. Jadi walaupun setiap hari syuting kita usahakan supaya anak enggak kehilangan waktu dengan orangtuanya," jelasnya.

 

Lebih lanjut, Alyssa mengaku bersyukur karena diberi support oleh sang suami sepenuhnya. Terlebih anaknya sudah bisa diberi pengertian tentang pekerjaannya sebagai publik figur.

 

"Ya begitu lah, bersyukur semua masih bisa berjalan lancar sampai sekarang dan dijalani aja. Maksudnya sudah terbiasa juga dengan pola yang seperti ini. Paling kan yang membedakan nantinya yang tadinya makan siang, makan malam, nanti adanya sahur dan berbuka," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.