Sukses

Ingin Ajarkan Anak Puasa Ramadan Sebulan Penuh, Wendy Cagur Anti Batal

Wendy Cagur berusaha memberikan contoh terbaik bagi anak-anaknya saat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Bintang.com, Jakarta Puasa Ramadan sebentar lagi tiba. Kaum muslim di seluruh dunia tengah mempersiapkan diri menyambut bulan nan suci itu, termasuk Wendy Cagur. Saat puasa, aktivitas Wendy tidak berkurang, malah cenderung bertambah. Meski demikian, Wendy mengaku belum pernah "bocor" saat berpuasa Ramadan di tengah kesibukannya.

Ia mengungkapkan, sejak kecil dirinya memang sudah terbiasa menjalani puasa Ramadan sebulan penuh, meski sibuk dengan berbagai kegiatan. Wendy menuturkan, selain fisik, mentalnya pun telah dilatih untuk berpuasa sejak kecil.

Baca Juga

  • Cerita Cinta, Denny Cagur-Santi Widihastuti
  • Denny Cagur Berinovasi dan Bantu Sekolah di Riau
  • Jauh dari Gosip, Ini Keharmonisan Keluarga Denny Cagur dan Istri

 

"Itu faktor kebiasaan dan mental. Sejak kecil gue sudah terbiasa puasa full," kata Wendy belum lama ini di Jakarta.

Bekerja lebih padat dan lelah, tentunya akan membuat banyak orang tergoda membatalkan puasanya. Namun, Wendy tak ingin memiliki utang puasa. Ia merasa, puasa Ramadan adalah sebuah kewajiban yang harus dijalankan.

 

"Jujur dari dulu gue selalu menyelesaikan puasa gue, entah diterima atau enggak terima ya itu urusan Allah, yang penting gue menjalankan tugas gue," ujar Wendy Cagur.

Terbiasa menjalankan ibadan puasa Ramadan penuh satu bulan, ternyata membuat Wendy Cagur merasa lebih sehat selama Ramadan. Sebagai kepala keluarga, ia juga ingin memberikan contoh kepada anaknya, agar bisa menjalani puasa Ramadan dengan sebaik-baiknya.

 

"Sejak kecil gue sudah terbiasa puasa, jadi menurut gue sudah terbiasa dan akan terus terjadi. Apalagi gue kan sekarang punya anak yang bakal ngikutin apa yang gue lakuin," kata Wendy.

Wendy Cagur, berusaha untuk menahan hawa napsunya, terutama dalam tingkah laku dan ucapannya. Ia mengaku kerap keceplosan saat berada di atas panggung. Namun, ia terus berusaha untuk memperbaiki diri saat Ramadan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.