Sukses

Ritual Lebaran Bintang Persija di Kampung Halaman

Bintang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu mendapat kesempatan pulang ke kampung halamannya di Tulehu, Ambon.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu mendapat kesempatan pulang ke kampung halamannya di Tulehu, Ambon. Dia sudah meninggalkan Macan Kemayoran --sebutan Persija--  sejak Selasa (20/6/2017).

Untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, Ramdani tidak sendiri pulang ke Ambon. Dia juga mudik bersama gelandang Macan Kemayoran lainnya, Ambrizal Umanailo.

Pria yang memperkuat Persija sejak 2007 itu menjelaskan, ada ritual unik yang biasa dilakukannya setiap pulang ke Ternate. Ramdani mengatakan, ini hanya dilakukan setiap dirinya pulang kampung.

"Biasanya, kami melakukan solat Idul Fitri pagi hari, sama seperti yang lain. Tapi, pada sore harinya, ada pertandingan sepak bola. Saya akan main melawan klub lokal di sana," ucap Ramdani.

Sementara Ambrizal tak bisa menampik bila Ramdani disebut sebagai pemain sepak bola pujaan anak-anak Ambon. Karena hal itu, setiap pria berusia 25 tahun tersebut mudik Lebaran, selalu diadakan pertandingan eksebisi.

"Idola orang (Indonesia bagian) timur itu Ramdani Lestaluhu. Kalau anak-anak main bola, ikonnya pasti dia. Semua akan di sana mau menjadi Ramdani," ujar Ambrizal, bintang Persija sejak 2015.

Simak video menarik di bawah ini:

https://www.vidio.com/watch/754915-puasa-paling-singkat-dan-paling-lama-di-dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.