Sukses

Pejabat Istanbul Sediakan 5.000 Makanan Gratis Selama Ramadan

Wali kota distrik Beyoglu Ahmed Misbah Demircan menyediakan 5.000 makanan secara cuma-cuma bagi warga.

Liputan6.com, Ankara - Bulan suci Ramadan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat muslim untuk berkumpul dan melakukan aktivitas yang dijalankan dengan suka cita. Hal tersebut juga dirasakan oleh masyarakat distrik Beyoglu di Istanbul, Turki.

Masyarakat distrik Beyoglu menyelenggarakan buka puasa bersama di malam Ramadan. Acara tersebut dilakukan setiap hari di alun-alun kota Taksim selama bulan Ramadan.

Dikutip dari laman Xinhua, Rabu (21/6/2017) kota ini sangat terkenal karena selama bulan suci Ramadan masyarakat selalu melakukan silaturahmi dan bertemu dengan tetangga baik yang dekat maupun yang jauh.

"Peristiwa teror, bentrokan, dan kudeta sempat melanda Turki. Untuk itu sangat dibutuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan," ujar Ahmed Misbah Demircan Wali Kota distrik Beyoglu.

Ia juga mengatakan, Ramadan memberi kesempatan untuk mengonsolidasikan persatuan dan solidaritas masyarakat.

Untuk menjamu para warga, pihaknya telah membuat sebuah dapur umum yang akan memberi makan lebih dari 5.000 orang. Tak hanya untuk masyarakat yang mengunjungi alun-alun kota. Namun makanan diperuntukkan bagi masyarakat sekitar.

Setidaknya terdapat 20 koki yang dan sejumlah petugas untuk membantu mempersiapkan makanan.

"Para koki bekerja mulai pukul 7.00 pagi. Kami menyiapkan makanan berkualitas tinggi untuk masyarakat," ujar salah satu pejabat kota tersebut.

Wali kota memuji para petugas dapur atas kerja keras mereka setiap hari.

"Staf kami bekerja dengan baik, mereka memasak dengan penuh kehati-hatian dan mematuhi aturan sehingga kebersihan makanan tetap terjaga," kata Ahmed Misbah Demircan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.