Sukses

Resep Praktis Ayam Panggang Khas Amerika Favorit di Indonesia

Yuk, bikin sendiri ayam panggang ala resto Amerika favorit Kenny Rogers Roaster untuk sahur atau buka puasa

Liputan6.com, Jakarta Ingin menyantap ayam panggang saat sahur atau buka puasa? Yuk, bikin sendiri ayam panggang ala resto Amerika Kenny Rogers Roaster yang mudah dibuat di rumah.

Ya, ternyata memasak ayam panggang resto khas Amerika ini tak sesulit yang dibayangkan. Praktikkan resep praktisnya di sini.

Bahan-bahan:

Setengah potong ayamBaked beans dengan Bbq sauceMashed potato (kentang Rebus yang dilumatkan bersama dengan mentega)Salad kubis (campur potongan kubis, mayones, dan air perasan lemon)Brine Liquid:

Air dinginLiquid smokeGula & garamGlazed Liquid:

Kecap manisLiquid smokeKecap asinSaus BBQTahapan:

1. Panaskan oven dengan suhu 100 Celcius.2. Masukan air brine ke dalam wadah yang berisi daging ayam.3. Oleskan glazed liquid pada permukaan daging ayam, kemudian simpan ayam di dalam kulkas min. 6 jam-24 jam untuk hasil terbaik.4. Panggang ayam di dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 30 menit.5. Siapkan makanan pendamping, mashed potato, salad kubis dan baked beans.6. Naikan suhu oven sampai 200 celsius, dan panggang selama 10 menit.7. Potong bagian ayam dan sajikan di atas piring bersama makanan pendamping.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.