Sukses

Resep Praktis Tofu Daging Cincang Kaya Gizi dan Rasa

Punya daging cincang dan tofu di lemari es? Yuk, bikin mapo tofu yang kaya rasa dan bergizi

Liputan6.com, Jakarta Punya daging cincang dan tofu di lemari es? Yuk, berkreasi dengan membuat Mapo Tofu. Makanan kaya rasa dan gizi untuk mencukupi nutrisi kita selama berpuasa.

Cara memasaknya pun tidak sulit, ikuti resep praktisnya di sini. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

1 sdm minyak wijen100g daging giling1 sdm bawang putih cincang1 sdm jahe cincang1/2 sdm saus sambal1 sdm kecap manis1 sdm Ancu150 ml kaldu sapi1 tbsp kecap asin1 blok tahu putih30g daun bawang2 sdt tepung maizena1 sdm saus tiramTahapan:

1. Potong tahu kotak-kotak.2. Panaskan minyak wijen.3. Masukan potongan bawang dan jahe.4. Kemudian masukan daging giling, masak hingga berubah warna kecokelatan.5. Tambahkan saus tiram, saus sambal, dan kecap manis.6. Tambahkan kecap asin, ancu, dan kaldu sapi.7. Masukan tahu putih kemudian masak 5 hingga 10 menit.8. Tambahkan daun bawang yang telah dipotong-potong.9. Tambahkan tepung maizena kemudian masak hingga kental.10. Sajikan dengan nasi putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.