Sukses

Anak Masih Kecil, Oki Setiana Dewi Belum Ajarkan Puasa Ramadan

Oki Setiana Dewi menegaskan dirinya sudah menanamkan makna puasa Ramadan kepada kedua buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Buah hati Oki Setiana Dewi saat ini masih berusia 2,5 tahun, dan 1,5 tahun. Baginya masih terlalu kecil untuk mengajarkan Maryam Nusaibah Abdullah, dan Khadeejah Faatimah Abdullah berpuasa.

Meski begitu, Oki Setiana Dewi menegaskan dirinya sudah menanamkan makna puasa kepada kedua buah hatinya. 

Bukan hal yang mudah menunaikan ibadah umrah dengan kedua anaknya yang masih kecil-kecil. Meski merasakan repot, dan capek tapi istri dari Ory Vitrio itu mengaku senang. (Instagram/okisetianadewi)

"Paling tidak Maryam sudah tahu makna puasa, sahur, buka. Kalau adzan harus diam, dia sudah tahu. Kalau ngajarin puasa belum, karena Maryam masih kecil jadi dia enggak puasa," kata Oki Setiana Dewi, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (9/6/2017).

Selain menanamkan makna puasa tersebut, Oki juga sudah membiasakan anaknya untuk ikut ibadah tarawih.

"Kalau tarawih, dia (Maryam) selalu ikut ke masjid. Dan kalau ngajak Maryam jangan sampai lupa bawa biskuit sama mainannya biar anteng," kata Oki Setiana Dewi.

Anak sulungnya itupun sudah menghafal beberapa surat-surat pendek. Sehingga saat shalat tarawih, Maryam suka mengikuti bacaan shalat meski tidak ikut shalat.

"Karena panasnya yang cukup tinggi, kita masukkan ke UGD jam 12 malam, dokter ambil tindakan dan mengatakan untuk harus tinggal di rumah sakit. Khodijah pun begitu," jelasnya. (Instagram/okisetianadewi)

"Jadi Maryam udah hafal beberapa surat pendek, jadi pas imamnya baca surat-surat pendek kadang Maryam ngikutin sambil main. Jadi mengakrabkan sejak dini Maryam dengan lingkungan Masjid," ujar Oki Setiana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini