Sukses

Resep Chicken Egg Roll Rumahan Penyemangat Anak Sahur

Sajikan chicken egg roll saat sahur yang disukai anak-anak sebagai penyemangat sahur mereka

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak suka olahan ayam yang sering kita temui di restoran Jepang, chicken egg roll? Menu berjenis katsu atau gorengan ini menjadi favorit anak-anak dan bisa Anda buat untuk membangkitkan semangat sahur mereka.

Seperti para ibu di Jepang yang kerap menyajikan chicken egg roll sebagai bekal sekolah atau menu makan siang buah hati mereka. Cara membuatnya juga tak sulit seperti yang dikira. Yuk, coba resep praktis chicken egg roll ini.

Bahan kulit:

½ cangkir tepung terigu50 ml air½ sdm gulaGaram merica secukupnya2 telur½ sdm mentega cairBahan Isi:

300 gram daging paha ayam cincang2 siung bawang putih (haluskan)1 sendok teh kecap asin1 sendok makan gula pasir2 butir putih telur1 sendok teh minyak wijen1 sendok makan penuh maizenaGaram merica secukupnyaTahapan:

1. Pertama-tama siapkan bahan membuat kulit roll.2. Blender semua bahan dan buat crepes.3. Campur daging yang telah dihaluskan dengan semua bahan isi, dan aduk hingga benar-benar rata. Sisihkan.4. Ambil 1 lembar dadar kulit, isi dengan 2 sendok makan adonan isi, lalu ratakan dengan sendok5. Gulung seperti membuat lumpia, lapisi dengan plastik dan kukus kira-kira 5-10 menit hingga ayam matang.6. Setelah matang, potong2 miring roll dan lapisi dengan tepung.7. Selanjutnya, goreng hingga kecokelatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.