Sukses

Suplemen Bantu Fadil Sausu Kuat Latihan Saat Puasa

Fadil Sausu berusaha keras tak batal meski harus latihan sore bersama Bali United di bulan puasa.

Liputan6.com, Denpasar - Bek Bali United, Fadil Sausu punya kiat tetap kuat jalani latihan selama bulan Puasa. Pemain bernomor punggung 14 tersebut mengaku konsumsi suplemen demi kebugaran fisik selama ramadan.

"Selama puasa kita latihan sore. Mengatasi masalah kebugaran saat sahur dan buka aku minum suplemen. Jadi, badan terus bugar walau puasa tetap semangat jalani kewajiban agama dan pertandingan," kata Fadil kepada Liputan6.com.

Selain itu, dia juga menghindari minum air dingin saat berbuka puasa. "Waktu buka puasa sebisa mungkin tidak mengkonsumsi air dingin dulu. Paling makan kurma sama air putih dulu," ucapnya.

Dia mengaku rindukan suasana puasa di kampung halaman. Itu tak bisa dirasakannya karena jauh dari rumah. Masakan orang tuanya pun kerap dirindukan.

"Selama bulan puasa ini, saya kangen dengan suasana kumpul bareng keluarga di kampung dan masakan orang tua," ujarnya.

Untuk ibadah sholat taraweh, Fadil mengaku tak kesulitan menjalankannya di Bali. Fadil biasa melaksanakan sholat taraweh di Masjid AR Rahman yang berada di kawasan Kuta terletak tidak jauh dari mess Bali United.

"Biasanya taraweh bareng-bareng di Masjid Kuta. Tapi, kalo lagi tanding kita biasa sholat di mushola stadion," katanya. (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.