Sukses

Mudik Lebaran Bukan Berarti Bebas Tilang

Polisi tetap akan menilang pengemudi atau pengendara yang melanggar lalu lintas saat arus mudik Lebaran.

Liputan6.com, Cirebon - Berbagai persiapan dilakukan untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2017. Satuan Polisi Lalu Lintas atau Satlantas, misalnya, mempersiapkan pengawalan demi kelancaran arus mudik seperti di jalur pantai utara Jawa atau pantura.

Kendati demikian, jajaran Polresta Cirebon tidak bisa menjamin pemudik yang melintas di pantura akan bebas tilang. Kasatlantas Polresta Cirebon AKP Galih Bayu Raditya mengatakan, polisi tetap akan menilang pengemudi atau pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

"Kalau yang membahayakan pasti kami tindak, ini demi keselamatan pengendara," ucap Galih di Cirebon, Rabu (7/6/2017).

Kasatlantas Polresta Cirebon, polisi juga meminta para pengemudi khususnya roda dua untuk tidak membawa barang berlebihan saat mudik Lebaran 2017. Apalagi, sampai membuat kerangka kayu di bagian belakang motor.

Galih menambahkan, jika para pengendara tidak puas dengan tindakan anggota kepolisian yang berjaga, mereka dipersilakan untuk melapor.

"Jangan terus disebarluaskan melalui media sosial," kata dia.

Kasatlantas Polresta Cirebon AKP Galih Bayu Raditya menjelaskan persiapan pengawalan kelancaran arus mudik Lebaran di jalur pantura. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Dalam mengawal kelancaran arus mudik Lebaran 2017, Galih menegaskan, Polresta Cirebon menjamin tidak ada operasi dan juga tilang ketika semua sesuai prosedur yang berlaku.

"Kalau ada yang keberatan ditilang dan merasa tidak bersalah, silakan tulis nama anggota yang menilang dan tempat tilang, nanti akan kami tindak," Galih memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.