Sukses

Konon, Masjid Ini Dibangun Bangsa Jin

Keunikan masjid terkadang tidak hanya terlihat dari bentuknya, melainkan juga asal usul dibangunnya masjid tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Keunikan masjid terkadang tidak hanya terlihat dari bentuknya, melainkan juga asal usul dibangunnya masjid tersebut.

Seperti Masjid Nando yang terletak di Desa Nando, Mali, Afrika Barat. Keunikan dari masjid ini banyak sekali, di antaranya yaitu material bangunan masjid yang terbuat dari lumpur serta bentuk bangunan yang menyerupai benteng.

Tak hanya itu, masjid yang dibangun pada abad ke-12 Masehi ini juga tidak memiliki kubah. Yang lebih mengejutkan, masyarakat setempat mempercayai bahwa Masjid Nando dibangun oleh bangsa Jin.

Hal tersebut dipercaya lantaran adanya bekas tapak kaki raksasa di salah satu sisi masjid yang dianggap sebagai salah satu penguasa Jin Muslim di Negara Mali.

Meski penuh misteri, Masjid Nando tetap digunakan sebagai tempat ibadah bagi masyarakat Desa Nando sekaligus sebagai tempat wisata yang dikunjungi turis mancanegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.