Sukses

Aksi Polwan Karanganyar Bersihkan Masjid Agung Sambut Ramadan

Liputan6.com, Karanganyar - Menyambut bulan Ramadan, puluhan anggota polisi wanita (polwan) Polres Karanganyar melakukan kegiatan bersih-bersih Masjid Agung Karanganyar, Jawa Tengah. Selain menyapu, mengepel, para polwan ini mencuci mukena, dan memberikan sumbangan kitab suci Al Quran kepada pengelola masjid.

Puluhan anggota Polwan dari Sabhara Polres Karanganyar itu terlihat sibuk menyapu halaman Masjid Agung yang terletak di sebelah barat alun-alun Karanganyar. Selain menyapu, sejumlah petugas kepolisi juga sibuk membersihkan karpet masjid dengan menggunakan alat vacum cleaner.

Tak hanya itu, sebagian dari mereka juga terlihat sibuk mencuci mukena yang ada di masjid. Mereka mencucinya di area tempat wudhu dengan membawa ember dan sabun cuci. Para polwan cantik dengan sabar mengucek mukena yang dilanjutkan dengan memeras. Setelah itu, mukena yang telah dicuci di jemur di pagar masjid.

Dalam kegiatan menyambut Ramadan ini, pihak Polres Karanganyar memberikan bantuan berupa kitab suci Alquran, mukena, dan sarung. Sumbangan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Kapolres (Wakapolres) Karanganyar Kompol Prawoko kepada perwakilan takmis Masjid Agung Karanganyar.
Kegiatan bersih-bersih Masjid Agung Karanganyar dalam menyambut Ramadan ini dilakukan puluhan anggota polwan. (Liputan6.com/Fajar Abrori)
Wa‎kapolres Karanganyar, Kompol Prawoko mengatakan kegiatan kerja bakti membersihkan masjid yang dilakukan anggota Polres Karanganyar merupakan bagian dari kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

"Kegiatan ini guna menyongsong bulan puasa. Selain kegiatan bersih-bersih masjid, kegiatan ini juga merupakan sinergitas untuk memakmurkan masjid," kata dia di Masjid Agung Karanganyar, Jumat 26 Mei 2017.

Polres Karanganyar berharap bantuan berupa Alquran, mukena, dan sarung tersebut dapat dimanfaatkan oleh para jamaah masjid, tak hanya untuk ibadah saat Ramadan saja, tetapi setrusnya.

"Semoga bantuan yang telah diberikan kepada pihak takmir masjid bisa digunakan pada malam pertama tarawih yang akan berlangsung pada Jumat malam nanti," ujarnya.