Sukses

Sambut Ramadan, Warga Gelar Tradisi Cucurak di Kebun Raya Bogor

Tradisi Cucurak adalah kegiatan makan bersama keluarga dengan menu makanan yang sengaja dibawa dari rumah masing-masing.

Liputan6.com, Bogor - Menjelang Ramadan, Kebun Raya Bogor dipenuhi ribuan pengunjung yang ingin melakukan tradisi Cucurak makan bersama sanak keluarga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (26/5/2017), di bawah rindangnya pepohonan serta udara yang sejuk, sejumlah pengunjung Kebun Raya Bogor kemarin siang melakukan tradisi Cucurak sebelum memasuki Ramadan.

Tradisi Cucurak adalah kegiatan makan bersama keluarga dengan menu makanan yang sengaja dibawa dari rumah masing-masing.

Dalam tradisi Cucurak biasanya keluarga besar berkumpul dan bermaaf-maafan bersama teman hingga sanak keluarganya beberapa hari sebelum memasuki Ramadan.

Banyaknya pengunjung yang ingin menjalankan tradisi tersebut membuat lonjakan jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor dari hari biasanya.

Diperkirakan lonjakan jumlah pengunjung kebun raya ini akan kembali meningkat di saat libur Hari Raya Idul Fitri mendatang.