Sukses

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan Jelang Ramadan dan Lebaran

Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan telekomunikasi menjelang Ramadan dan Lebaran 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo menyatakan kesiapannya dalam melayani kebutuhan telekomunikasi menjelang Ramadan dan Lebaran 2017.

Operator seluler yang identik dengan warna kuning ini melakukan penambahan kapasitas dan pemantauan jaringan telekomunikasi di Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) yang siap beroperasi 24 jam penuh selama 7 hari.

Disampaikan dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Umar Hadi, Group Head Network Operations Indosat Ooredoo mengatakan trafik layanan data selama Ramadan dan Lebaran 2017 diprediksi naik 69 persen dibandingkan trafik harian.

Sementara layanan telepon diprediksi naik 8 persen dibanding puncak trafik pada Lebaran tahun lalu dan trafik pesan singkat (SMS) diestimasi 4 persen dibandingkan trafik harian.

"Untuk itu, kami menambah kapasitas jaringan data menjadi 7.344TB per hari, 37,5 juta Erlang per hari untuk kapasitas data, dan 1,9 miliar SMS per hari untuk trafik pesan singkat," ungkap Umar.

Menjelang Hari Raya Lebaran, Indosat juga akan mengaktifkan Command Center yang akan memantau kualitas jaringan lebih intensif demi menjaga kenyamanan pelanggan berkomunikasi.

Tak lupa, perusahaan juga akan mengoptimalkan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) yang berfungsi untuk memantau kualitas aplikasi yang sering digunakan pelanggan, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan YouTube.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini