Sukses

Pemanah Cantik Dellie Buka Rahasia Puasa di Luar Negeri

Pemanah cantik Dellie blak-blakan bicara soal puasa di tengah kejuaraan panahan di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Pemanah cantik andalan Indonesia Dellie Threesyadinda baru saja membawa kabar baik dari Kejuaraan Dunia Panahan di Shanghai, Tiongkok yang digelar pada Sabtu 20 Mei 2017 lalu. Dellie menembus babak final dan finis di posisi keempat.

Dalam perebutan medali perunggu kelas compound perorangan putri, dia kalah dari wakil Belgia Sarah Prieels. Meski demikian, pencapaian ini membuat dara 25 tahun tersebut naik peringkat ke posisi 24 di ranking Federasi Panahan Dunia (WAF).

Jelang bulan Ramadan ini, Dellie kembali ke Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Hal ini merupakan rangkaian persiapan sebelum berlaga di SEA Games Agustus 2017 mendatang di Kuala Lumpur.

Kepada Liputan6.com pada Rabu 24 Mei 2017, Dellie bercerita soal kegagalannya membawa pulang perunggu hingga pengalamannya puasa di tengah ajang internasional. Untungnya pada tahun ini, dia bisa fokus ke SEA Games usai berpartisipasi di Kejuaraan Dunia.

"Pernah di luar negeri saat Ramadan. Tapi biasanya saya memang tidak pernah memaksakan diri," kata Dellie.

"Kalau kuat ya alhamdulillah, kalau tidak ya Allah Maha Tahu hehehe..." ucap putri legenda panahan Indonesia Lilies Handayani itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini