Sukses

Resep Praktis Bakso Malang yang Sehat dan Lezat

Bosan dengan makanan bersantan saat Lebaran? Coba, deh, bikin sendiri bakso Malang yang praktis, sehat, dan lezat.

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan makanan bersantan saat Lebaran? Coba, deh, bikin sendiri bakso Malang yang praktis, sehat, dan lezat.

Jajajan bakso merupakan menu favorit yang dicari semua orang saat Lebaran. Ketimbang beli di luar dan ragu akan kebersihan, lebih baik bikin sendiri di rumah.

Selain mudah resep ini juga dapat Anda wujudkan saat akhir pekan bersama keluarga. Seru!

 

Bahan-bahan

350 gr daging sapi giling50 gr sagu100 ml air es1 butir telur4 siung bawang putih1/2 sdt merica3 sdt garamBahan kuah2 liter air600 gram tulang sapi6 siung bawang putih1/2 sdt merica2 batang daun bawang, iris3 sdt garam5 lembar kulit pangsit dan goreng dengan minyak dalam10 buah tahu putih, potong bagi duaBawang gorengSambal

Tahapan

1. Pertama-tama buat butiran bakso terlebih dahulu. Haluskan bawang putih, merica, dan garam hingga halus, tambahkan telur, air es, daging giling dan sagu. Aduk hingga rata.2. Ambil 1/3 adonan untuk isian tahu dan pangsit.3. Didihkan air, lalu kecilkan apinya. Buat bulatan bakso dan masukkan dalam rebusan air. Lakukan sampai habis.4. Masak kembali hingga bakso mengapung, angkat dan tiriskan.5. Masukkan sisa adonan bakso ke dalam tahu. Kukus sebentar.6. Untuk pangsit, masukkan sisa adonan bakso ke dalam kulit pangsit lalu goreng hingga matang.7. Saatnya Anda mempersiapkan kuah. Haluskan bawang putih, merica, dan garam. Didihkan air, masukkan bumbu dan tulang, masak hingga mendidih. Setelah kuah disaring, taburi irisan daun bawang.8. Siapkan mangkuk, bakso pangsit goreng dan tahu. Tuang kuahnya dan taburi daun bawang dan bawang goreng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.