Sukses

Camilan Sehat untuk Iringi Perjalanan Arus Balik Lebaran

Banyak orang enggan menyediakan camilan sehat untuk perjalanan arus balik dengan alasan sulit mendapatkannya.

Liputan6.com, Jakarta Usai Lebaran dan melepas rindu dengan sanak-keluarga di kampung halaman, kini saatnya bersiap kembali menuju rumah. Perjalanan arus balik Lebaran seringkali tak ubahnya perjalanan mudik, panjang dan melelahkan. Selain diperlukan fisik yang prima, juga penting membawa serta beberapa hal pendukung agar tetap sehat selama di perjalanan, seperti misalnya camilan sehat.

Banyak orang enggan menyediakan camilan sehat untuk perjalanan arus balik dengan alasan sulit mendapatkannya. Padahal ada banyak pilihan makanan bergizi yang bisa dibawa dan didapatkan selama perjalanan seperti diungkap pakar nutrisi Keri Glassman.

Berikut beberapa camilan yang bisa dibawa saat perjalanan arus balik Lebaran kali ini, dikutip dari laman Women's Health:

1. Buah

Apel, pisang, dan jeruk merupakan camilan yang mudah didapat serta kaya gizi dan tinggi air. Dengan asupan buah selama perjalanan membuat Anda tetap terhidrasi dan kenyang dengan karbohidrat sehat.

2. Kacang

Kacang tanah dan almond pasti asyik dikonsumsi sembari bermacet-macetan. Dua jenis kacang ini mengandung protein, lemak sehat, serta serat yang terasa kenyang di perjalanan.

3. Salad

Saat makan di restoran cepat saji, jangan hanya memesan burger atau ayam saja, tapi juga salad sayuran. "Tujuannya untuk mendapatkan makanan yang memiliki nutrisi," tutur Keri.

4. Yoghurt

Ketika berhenti di toko waralaba dalam perjalanan balik dari mudik Lebaran, Anda bisa mengambil yoghurt. Selain membuat pencernaan lancar, yoghurt mengandung protein, lemak, serta karbohidrat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini