Sukses

Cek Ini Setelah Berkendara Jarak Jauh

Setelah melakukan perjalanan jauh menuju kampung halaman, Anda jangan lupa untuk mengecek kembali kondisi kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan perjalanan jauh menuju kampung halaman, Anda jangan lupa untuk mengecek kembali kondisi kendaraan.

Adapun pengecekan yang dilakukan mulai dari sektor depot tenaga hingga kaki-kaki. Setelah itu, cek pelumas mesin, bila berada di bawah standar pabrikan tambahkan.

Untuk menjaga temperatur jantung mekanis, periksa kondisi radiator. Pastikan cairan pendingin berada pada ketinggian yang direkomendasikan.

Pemeriksaan sektor pengereman tidak boleh terlewat. Apakah kondisi kampas rem masih tebal atau sudah tipis, piringan cakram yang tidak berubah bentuk sampai dengan memastikan respon pengereman yang baik plus menginspeksi kondisi warna minyak rem.

Kemudian pengecekan kolong mobil termasuk pengencangan baut-baut termasuk sistem suspensi. Mudah-mudahan kendaraan Anda tetap prima saat digunakan untuk perjalanan balik nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini