Sukses

Berkah Pengusaha Bunga Potong Menjelang Lebaran

Pesanan bunga untuk Idul Fitri tahun ini terbilang cukup istimewa.

Liputan6.com, Palembang - Berkah Ramadan turut dirasakan sejumlah pengusaha bunga potong di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Mereka umumnya mengaku kebanjiran pesanan sejak beberapa hari menjelang Lebaran 2016 atau Idul Fitri 1437 Hijriah ketimbang hari-hari biasa.

"Bila dihitung jumlah pesanan bunga potong peningkatannya bisa mencapai 300 persen dibandingkan dengan kondisi hari-hari biasa," ucap Rina Sophiana, salah satu pelaku usaha bunga potong di kawasan Makrayu, Palembang, seperti dikutip dari Antara, Senin, 4 Juli 2016.

Pesanan bunga untuk Idul Fitri tahun ini terbilang cukup istimewa. Sebab, jumlah peminat lebih banyak dibanding pada bulan-bulan lain.

"Ada puluhan pesanan yang harus saya antarkan sejak beberapa hari terakhir sebelum hari Lebaran," ujar wanita yang telah tiga tahun menekuni usaha ini.

Menurut dia, bila hari biasa dia melayani pemesanan buket pengantin dan dekorasi pelaminan dan kamar dengan bunga potong.

Sedap Malam dan Lili

"Untuk hari raya ini kebanyakan pelanggan lebih memilih bunga potong yang beraroma harum. Bunga sedap malam dan lili jadi primadona pelanggan untuk Lebaran tahun ini," kata Rina.

Sementara, mengenai harga per potong dibanderol di kisaran Rp 10.000 hingga puluhan ribu rupiah. Sedangkan untuk bunga rangkaian yang banyak dipesan pada Lebaran ini dijamin harga diberikan sangat bersaing antara Rp 100.000 hingga di atas Rp 500.000.

Pesanan datang tidak hanya warga Palembang, tapi juga dari berbagai kota di Sumatera Selatan seperti Prabumulih, Banyuasin, Musi Banyuasin, Lubuk Linggau, dan Kota Baturaja.

Rina mengatakan pula, mengenai pemasaran bunga potong saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri menggunakan media sosial atau internet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.