Sukses

Bahagianya 700 Tukang Sapu Buka Puasa Bersama Bupati Purwakarta

Dalam kesempatan itu, Dedi berharap para petugas kebersihan dapat merasakan suasana malam takbiran nanti.

Liputan6.com, Purwakarta - Sebanyak 700 petugas kebersihan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dapat kesempatan buka puasa bersama dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Acara yang rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta setiap bulan Ramadan ini diadakan di Taman Maya Datar, kompleks Pendopo Purwakarta, Jumat 1 Juli 2016.

Rasa bahagia dan bangga diutarakan para pasukan oranye. Salah satunya Dede (39), petugas kebersihan yang sehari-hari bertugas di Taman Makam Sirnaraga Purwakarta.

Dikatakan Dede, buka puasa bersama dengan Bupati menjadi kebanggaan tersendiri. Lantaran dapat duduk berbaur sambil berbuka puasa bersama orang nomor satu di Purwakarta itu.

"Kami ini kan sekedar petugas kebersihan, tukang sapu, bisa makan bersama Pak Bupati menjadi kebanggaan bagi kami, serasa menjadi pejabat," kata Dede.
 
Terlebih dalam acara itu, mereka juga diperkenankan membawa anak dan isterinya. "Saya membawa anak-anak, istri juga ikut. Mereka ingin ketemu sama Pak Bupati, eh ternyata disediakan makanan juga. Alhamdulillah banget ya," ujar Dede.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yang ikut duduk dengan gayanya sambil lesehan bersama para petugas kebersihan mengatakan, kebersamaan dirinya dan pejabat lain dengan para petugas kebersihan bukanlah hal yang aneh.

Di luar bulan Ramadan, saat berolahraga pagi, tak jarang dia mengajak para petugas tersebut untuk ikut sarapan di rumah dinasnya.

"Ini kan kegiatan biasa, sudah tradisi di Purwakarta ini. Saya memiliki hubungan emosional dengan mereka," kata Dedi.

Dalam kesempatan itu, Dedi berharap para petugas kebersihan dapat merasakan suasana malam takbiran yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi. Untuk mewujudkan harapan tersebut, dia mengimbau seluruh masyarakat Purwakarta agar tidak membuang sampah sembarangan saat malam takbiran nanti.

Imbauan itu dia serukan agar tidak ada sampah berserakan yang mengakibatkan para petugas kebersihan harus bekerja pada saat malam takbiran.

"Saya sudah keluarkan larangan kepada PKL agar tidak berjualan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman pada saat malam takbiran. Saya imbau juga masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Petugas kebersihan ini kan juga harus merasakan suasana Idul Fitri," Tegas Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini